mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

TPK Mandiri Perdesaan Perindah Kantor Kuwu Bugis

Published on Dec 05 2011 // Nusantara

Indramayu, (MR)

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MP) Desa Bugis Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, sudah membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) dibelakang Kantor Desa setempat.

Ato Sunarto, Kuwu Bugis dilakasi TPT mengatakan, pembangunan ini bertujuan untuk memperindah areal lingkungan halaman belakang kantor desa dan melancarkan saluran pembuangan air, sehingga pada musim penghujan tahun ini warga terhindar dari musibah kebanjiran.

Selain itu, pembangunan TPT yang dikerjakan TPK PNPM MP Bugis, dapat memperluas halaman samping dan belakang kantor desa ini, untuk bisa dimanfaatkan tempat bermainnya anak-anak TK PAUD yang gedung sekolah berada disamping Kantor Pemerintah Desa Bugis, terangnya.

Dijelaskannya, pembangunan TPT tersebut berukuran Volume : 8×1,70×0,25 meter, menghabiskan anggaran Rp 30.341.500. dari Swadaya Rp 1.140.000. dan diambil untuk BOP Unit Pengelola Keuangan (UPK) (2%) Rp 638.800. dan BOP TPK (3%) Rp 958.000. >> Maskin

Leave a comment