TPK Kedungwungu Bedah Rumah Tidak Layak Huni Jadi Layak Huni

Indramayu, (MR)
MASYARAKAT Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, terlihat bergembira menyambut bergulirnya Program Dana Desa (DD) yang anggarannya bersumber dari APBN Tahun Anggaran (TA) 2016. Sebab, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Kedungwungu dalam merealisasikan Program DD itu sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Diantaranya, masyarakat miskin Desa Kedungwungu, yang selama beberapa tahun ini menempati Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), sekarang menikmati manfaat dari Program DD tersebut berupa bedah Rutilahu menjadi rumah layak huni. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kuwu H. Solikhin, dan TPK yang sudah merealisasikan Program DD untuk Bedah Rutihalu menjadi rumah layak huni, “ ujar warga.

Kuwu / Kepala Desa Kedungwungu, H. Solikhin, sewaktu dihubungi Media Rakyat melalui Ponselnya tadi siang, dia membenarkan keterangan tersebut diatas.

“TPK Kedungwungu merealisasikan Program DD TA 2016 diantaranya untuk Bedah Rutilahu, sehingga masyarakat miskin yang sebelumnya menempati Rutilahu sekarang bertempat tinggal dirumah yang layak huni, sehingga kesejahteraan mereka semakin baik, “ jelasnya.

Pengamatan Media Rakyat menyimpulkan, TPK Desa Kedungwungu, dalam melaksanakan program pembangunan infrastruktur lingkungan yang dananya bersumber dari APBN melalui Program DD, dari APBD I melalui Program Bantuan Provinsi (Banprov) dan dari APBD II melalui Program Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai dengan skala prioritas apirasi masyarakat sebagaimana tertuang di APBDes TA 2016. >>A Samsuri/N Tarigan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.