mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

TPK Bugis Anjatan Realisasikan DD Untuk Peningkatan Transportasi

Published on Sep 22 2016 // Berita Utama

kondisiIndramayu, (MR)
SITUASI dan kondisi infrastruktur lingkungan masyarakat Desa Bugis Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, dibawah kepemimpinan Kuwu H. Ato Sunarto, terlihat tertib bersih dan indah, sehingga kegiatan sosial kemasyarakat dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kebudayaan, kesenian, keagamaan, keamanan dan olahraga, tidak kalah bersaing dengan desa lain disekitarnya.

Pengamatan Media Rakyat belum lama ini menyimpulkan, Pemdes Bugis melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah merealisasikan anggaran pembangunan yang bersumber dari APBN melalui Program Dana Desa (DD) dan APBD II melalui Program Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2016 diantaranya untuk merehabilitasi peningkatan sarana dan prasarana transportasi darat dengan konstruksi Aspal Burtu.

Beberapa tokoh masyarakat Desa Bugis, kepada Media Rakyat menyatakan rasa bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada pengurus TPK dan Pemdes Bugis, yang sudah merealisasikan anggaran pembangunan melalui Program DD dan ADD, untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur jalan lingkungan, sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2016. Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa (PKPKD) Kuwu Desa Bugis, H. Ato Sunarto, sewaktu ditemui Media Rakyat dikantornya baru – baru ini, pihaknya membenarkan keterangan tersebut diatas.

“Pengurus TPK sudah merealisasikan anggaran pembangunan dar Program DD dan ADD untuk meningkatkan sarana dan prasarana transportasi darat, sesuai dengan skala prioritas aspirasi masyarakat, “ katanya. >>A Samsuri/Mukromin

Leave a comment