mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

TP PKK Tanggamus Study Banding Ke Banyuwangi

Published on May 24 2017 // Nusantara

Tanggamus, (MR)
Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, Rabu 17 Mei 2017 lalu, melaksanakan kegiatan Studi Banding kepada Jajaran TP PKK Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawatimur. TP PKK Tanggamus dan KAb Banyuwangi tukar cindera mata. Dalam kegiatan tersebut dipimpin Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Affillah Samsul Hadi, S.Pd.I., serta jajaran PKK Kabupaten Tanggamus. Dalam studi banding tersebut disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi Ny. Dani Azwar Anas, beserta sekretaris dan jajaran TP PKK Kabupaten setempat.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi Ny Dani Azwar Anas, mengucapkan selamat datang kepada jajaran PKK Kabupaten Tanggamus mudah-mudahan membawa kesan-kesan yang baik pada Kabupaten Banyuwangi. Banyuwangi merupakan kabupaten paling ujung timur di pulau Jawa, dan sekarang sudah di kenal dan banyak tantangannya untuk mewujudkan kemajuan tersebut.

Sejak 2010 banyak banyak prestasi di terima hal tersebut bukan karena Bupati semata tetapi bersama-sama rakyat. Begitu juga dengan PKK, PKK tidak mungkin bisa merubah pola perilaku masyarakat, kalau tidak ada partisipasi mas-yarakat, inilah yang menjadi landasar dari kami.

Dan program PKK juga harus bersinergi dengan program Pembangunan dari Pemerintah. Salah satu nya adalah mewajibkan anggota PKK dari tingkat pekon sampai Kabupaten untuk mengikuti kegiatan musrenbang Pekon, Kecamatan sehingga program-program PKK benar-benar dapat menyentuh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Affilah Samsul Hadi, mengatakan bahwa, kepada jajaran TP PKK Kabupaten Tanggamus nanti bisa belajar apa saja yang bisa kita kembangkan untuk Kabupaten Tanggamus.

Hal tersebut juga bersinergi dengan Progarm Pemkab Tanggamus dimana dalam satu tahun kedepan akan melakukan program Ekonomi Kreatif terutama dibidang Pariwiata yang akan dikembangkan. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Tanggamus dan Banyuwangi, Inspektur Kabupaten Tanggamus, Faturrahman. >>Ir

Leave a comment