mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

TP PKK OKI Kunjungi Desa Serinanti

Published on Apr 30 2015 // Ragam

Ketua TP PKK Lindasari Iskandar,SE saat memberikan makanan tambahan untuk ibu hamilKayuagung, (MR)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan Lindasari Iskandar, SE kunjungi Desa Serinanti Kecamatan Pedamaran, kunjungan tersebut  dalam rangka melakukan pembinaan program PKK di Kecamatan Pedamaran,

Dalam sambutanya Lindasari Iskandar,SE mengatakan 1O program PKK di bagi 4 kelompok, yakni Pokja I Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), seksual, psikologis, tahun ini kita membuat kelompok pencegahan KDRT. Pokja 2 Peningkatan kelompok melalui penguatan modal, dalam rangka setiap desa satu koperasi, memastikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan di dukung Posyandu. Pokja 3 pemanfaatan pekarangan untuk kesehatan lingkungan untuk mewujudkan pengembangan hijau. Pokja 4 kelompok pangan kita juga melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan sebelum makanan.

Pemperdayaan masyarakat, PHBS dilakukan dari kabupaten, kecamatan, desa, pertolongan persalinan dengan bantuan bidan desa. Kami berharap kepada PKK desa dapat terus berperan aktif dalam pembangunan desa. Ketua TP PKK Desa  Serinanti Zulaiha Amancik dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada ketua TP PKK Kabupaten OKI beserta rombongan, dalam rangka pembinaan PKK. Terima kasih desa kami Serinanti menjadi kunjungan PKK, Program PKK Serinanti rutin dilakukan, pokja, posyandu, poskesdes serta pengajian. Pokja 2 program PAUD 72 orang, kader 9 orang. Pokja 3 sandang pangan melaksanakan keterampilan menganyam tikar, sehingga dapat mendapatkan nilai ekonomi. Pengelolaan kesehatan pembinaan dalam pelaksanaan kelompok rumah tangga. Melalui SKPD kami mengharapkan bantuan untuk menguatkan ekonomi masyarakat.

Zulaiha menambahkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten OKI beserta rombongan, memberikan  bantuan makanan tambahan ibu hamil, bantuan untuk siswa, pemberian paket balita berupa susu, pelayanan kesehatan, KB gratis, paket sembako untuk lansia, bantuan karang taruna berupa tenis meja serta pemberian dana bergulir.

Bupati OKI Iskandar,SE yang di wakili Asisten III H.Masherdata musa’i, SH, M,si dalam kata sambutannya pembangunan OKI tidak dapat dilakukan pemerintah sendiri tanpa dukungan dari semua pihak termasuk dari TIM PKK, karena sudah banyak yang dilakukannya. Untuk itu pemerintah kabupaten OKI siap mendukung PKK dalam rangka melakukan pembangunan. Seperti Dasawisma, Posyandu adalah garda terdepan untuk mengoreksi anak gizi buruk dengan melibatkan puskesmas maupun poskesdes.

Hadir pada acara tersebut ketua TP PKK kabupaten OKI Lindasari, SE, Asisten III Setda OKI H.Masherdata Musa’i, SH, M,si, Kadis Peternakan OKI, Kepala Ketahanan Pangan OKI, Camat Pedamaran H.Hercules, S,ip, KUPTD Pendidikan kecamatan Pedamaran, Kepala Puskesmas kecamatan Pedamaran, para kepala desa sekecamatan Pedamaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten OKI beserta rombongan didampingi camat Pedamaran melakukan penanaman pohon. >>Ipan

Leave a comment