TNI Masuk Desa Dalam Rangka TMMD Ke-98

Bolmong, (MR)
Bupati Bolaang Mongondow, Nixon Watung bersama Mayjen TNI Ganip Warsito Pangdam XIII/Merdeka secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tingkat kabupaten yang dipusatkan di Desa Bilalang Tiga, Kecamatan Bilalang, Rabu (5/4/2017).

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi program TMMD) yang merupakan kelanjutan dari program TNI terdahulu yang dikenal dengan sebutan ABRI Masuk Desa. Dikatakannya, program yang dimulai sejak 1980 itu dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan instansi/lembaga terkait dan juga masyarakat.
Kegiatan TMMD ini diselenggarakan untuk mempercepat pembangunan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerah.

“Program TMMD ke-98 di Kecamatan Bilalang ini merupakan wujud dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kodim 1303/Bolmong dan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan di desa-desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Program itu, menurutnya, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat sebahagian besar wilayah Kabupaten Bolmong merupakan perdesaan. Sehingga keberadaan TNI sangat dibutuhkan untuk ikut membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur di wilayah yang masih terpencil. Seperti program pembangunan jalan penghubung antardesa yang terintegrasi dan terhubung dengan desa lainnya.

Hal ini, lanjut Bupati, sejalan dengan program pemerintah pusat maupun daerah yaitu pembangunan yang bottom up. Dengan pola pembangunan dari desa sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di perdesaan. >>Michael

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.