TK Kuntum Seruni UJi Coba Konseptual Kelas Parenting

Kotamobagu, (MR)
Taman Kanak-Kanak Kuntum Seruni Kota Kotamobagu terus membentuk perserta didik yang mempunyai karakter sabar, teliti, kreatif dan kerjasama. Hal ini ditunjukan dengan adanya uji coba konseptual kelas Parenting program langsung dari Kementerian Pendidikan.
Sjane Jansje Rompas, S.Pd Kepala Sekolah TK Kuntum Seruni Kotamobagu yang ditemui pada Kamis (14/02) mengatakan kelas parenting ini sebagai uji coba Konseptual bentuk kerjasama antara pihak sekolah dengan orangtua peserta didik.
“Adapun bentuk kerjasama dalam menambah sarana pembelajaran dan pengembangan peserta didik yaitu meliputi nilai-nilai agama, moral, fisik, motorik anak, bangsa, sosial, emosional dan seni,” ujarnya.
Banyak orang tua yang kemudian hanya ngobrol satu sama lain atau bermedia sosial dan tidak memanfaatkan waktu yang ada untuk hal-hal positif memberi bekal pengetahuan tentang mendidik anak usia dini sehingga antara yang diberikan di sekolah ada kesinambungan saat anak kembali ke lingkungan keluarga.
“Secara informal, keluarga adalah tempat pertama untuk menanamkan nilai-nilai, sedangkan sekolah baik pendidikan pra-sekolah maupun formal menjalankan fungsi menanamkan pengetahuan (kognitif),” tutupnya. >>Neni

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.