Tinjau UNBK, Di Tiga Lokasi.

 

Natuna(MR)- Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, pagi ini meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SLTA di tiga lokasi.di kota Ranai.

Dalam peninjauan itu, Ngesti tidak menemukan kendala dalam pelaksanaan UNBK.Kecuali kekurangan komputer . Sehingga pihak sekolah harus melakukan ujian bergelombang agar bisa memenuhi kebutuhan.

Ngesti dalam penyampaiannya di SMA 1 Ranai, berjanji mencari solusi agar kedepan SMA 1 Ranai maupun SMA lainnya, komputernya tercukupi. Hal itu dilakukan agar semua siswa bisa serentak melaksanakan Ujian Nasional.

Ini akan kami bicarakan dengan Pemerintah Provinsi, karena domennya ada sama mereka . Pemerintah daerah tidak bisa membantu memakai dana APBD. Namun demikian ucap Ngesti , ada solusi lain akan ditawarkan, bisa lewat dana CSR migas , maupun CSR perbankan. Ucapnya, Senin siang 01/04/2019 saat melakukan peninjauan UNBK gelombang kedua di SMA Negeri I Ranai.

Tempat sama, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Ranai Budi, saat dikonfirmasi wartawan mengaku jika jumlah siswa SMA Negeri 1, mengikuti ujian sebanyak 202 .orang . Kendala dilapangan adalah
Masih kekurangan perangkat komputer sekitar 123 unit. Untuk mengantisipasi, kami melakukan ujian bergelombang memakai tiga sesi ucapnya. Sementara Untuk pengawasan dari guru SMA 2 Bunguran timur,.Dan ada juga dari pihak Kepolisian imbuhnya.

Adapun data keseluruhan yang mengikuti UNBK tingkat SLTA adalah, SMA 1 bunguran timur 202 siswa. SMA 2 bunguran timur 132 siswa .SMA 1 bunguran tengah jumlah 39 siswa. SMA 1 bunguran Selatan 37 siswa. SMA bunguran timur laut 45 siswa. SMA 1 bunguran Utara 49 siswa. SMAN 1 bunguran barat 54, .SMA 2 bunguran barat 23, .SMA 1 midai 47, siswa .SMA 1 serasan 79, siswa .SMA 1 serasan timurn timur 38, siswa. SMA 1 subi 32,. SMA 1 pulau laut 28,. SMA 1 pulau 3 54,6 SMA + 2 MA.
Berdasarkan peraturan Kemendikbud, untuk kelulusan berada ditangan sekolah. Sehingga hasil UNBK, nantinya akan diselaraskan dengan hasil ujian disekolah. Maka sekolahlah yang berhak memutuskan siswa itu lulus apa tidak ucap Budi. Dapat dikatakan UNBK bukan sosok yang menakutkan lagi./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.