Tinjau, ProGas Di Desa Mekar Jaya Dan Pian Tengah.

 

Nurhayati Hamid Rizal: Tolong Jaga Kwalitas Makanan Dan Kebersihannya.

Natuna (MR)- Ketua PKK Nurjati Hamid Rizal , bersama Sekretaris Nur-Parta, Ketua Pokja III, dan Sekretaris Disdikpora, Tabranizal, pagi subuh meninjau Dapur ProGAS di SD 009 Desa Mekar Jaya dan SD 004 Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat. Jum’at 31 Agustus

Sidak Subuh dilakukan ketua PKK Nurhayati Hamid Rizal bukan yang pertama kali. hal serupa telah dilakukan di Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Batubi dan terakhir di Kecamatan Bunguran Barat.

“Kami segaja datang tiba-tiba karena tidak ingin membuat ibu-ibu repot. Sebagai Ketua PKK , sudah merupakan kewajiban melakukan pengecekan dapur ProGAS ini,” ucap Nurhayati kepada kelompok masak Dapur ProGAS , di Desa Mekar Jaya.

Nurhayati meminta setiap Dapur ProGAS menjaga mutu masakan dan menjaga kebersihan Dapur, supaya makanan yang kita olah, berkhasiat untuk anak-anak,” pintanya .

Setelah memberikan pengarahan, Nurhayati tidak sungkan sungkan ikut serta membantu , baik mengupas sayur, maupun menyanyikan makanan untuk 67 murid SD 009 Mekar Jaya.

Usai Peninjauan ProGAS di SD 009 Mekar Jaya, dilanjutkan mengecek kesiapan Dapur ProGAS SD 004 Pian Tengah.
Kepada media ini, Nurhayati menyebutkan ProGAS merupakan. kegiatan dari kementerian Pendidikan dengan melibatkan PKK sebagai pemantaunya.

Untuk di wilayah kabupaten Natuna sendiri, ProGAS dilaksanakan di Tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Bunguran timur, Bunguran Tengah dan Bunguran Barat.
“Untuk wilayah Kecamatan Bunguran Timur dan kecamatan Bunguran Tengah sudah di tinjau.

Hari ini kami ke Kecamatan Bunguran Barat tepatnya di desa Mekar Jaya Dan Desa Pian Tengah. Ini merupakan kegiatan terakhir PKK Kabupaten , dalam melaksanakan peninjauan kegiatan ProGAS.

Kedepannya, Kami serahkan kepada PKK Kecamatan dan PKK Desa untuk melakukan pemantauan proses masak,”diwilayahnya masing masing Jelasnya./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.