mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tingkatkan Rasa Nasionalisme Dan Kebangsaan, Dandim Perintahkan,Koramil Jadi Hirup Disekolah Setiap Senin.

Published on Sep 18 2017 // Natuna Membangun

 

Natuna (MR)- Komando Distrik Militer (Kodim) Natuna. Melakukan program kegiatan kebangsaan, terhadap anak anak sekolah . Hal tersebut diungkapkan letkol Ucu Yustiyana, Saat melakukan rapat di gedung pertemuan,bersama anggotanya di Kodim Natuna.Iyel Iyel pagi pagi , pagi pagi luarbiasa   terdengar lantang dari dalam gedung. Dibawah komando Perwira dua melati ini, semangat prajurit begitu ketara .

Dalam Sambutanya Dandim , menjelaskan , untuk mempererat tali silaturahmi, dan kecintaan pada NKRI, generasi penerus bangsa ini, harus kita bina dan kita tanamkan jiwa nasionalisme sejak dini. Hal tersebut untuk mengantisipasi masuknya paham paham komunis terhadap jiwa mereka.”Mereka ini gampang terpengaruh, oleh sebab itu, merupakan tugas kita bersama ,untuk melakukan penguatan.

Program  sudah di mulai sejak awal september , setiap hari senin  , diwajibakan bagi koramil, atau  Danramil, maupun Babinsa, bisa jadi hirup saat upacara bendera . Kita ingin mereka ini. Jadi Inspektur upacara di sekolah2 baik SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK di wilayah masing masing .

Tujuannya. Untuk  menumbuhkan rasa cinta tanah air, nasionalisme dan menghargai hasil perjuangan para pahlawan yg telah memperjuangkan kemerdekaan

Disamping itu Kita telah  menyampaikan amanat kepada para siswa dalam hal penanaman disiplin, menghormati guru dan orang tua serta materi tentang bahaya Narkoba, sex bebas,dan  penyalahgunaan media sosial, ucap Ucu Yustiyana. Semoga kegiatan ini, bisa berjalan terus, agar generasi muda bangsa ini, memahami arti kemerdekaan./Roy.

Leave a comment