mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat, RSUD gandeng Yayasan Ambulance 118 Jakarta

Published on Apr 30 2012 // Nusantara

Natuna,(MR)

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, menggandeng Yayasan ambulance gawat darurat 118, untuk menggelar pelatihan selama 3 pekan penuh, guna melakukan pelatihan terhadap penanggulangan bencana di daerah Natuna.

Latihan safety comuditi itu, digelar, agar unsure masyarakat yang terlibat dalam kegiatan itu, memahami tata cara, pertolongan pertama bagi orang-orang yang mengalami kecelakaan patal. Seperti dituturkan ketua panitia pelatihan safety Dr Samsul Rizal, Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan standar konpetensi dan kuwalitas tim medis dalam menanggulangi bencana.

Acara ini sendiri kita laksanakan bekerja sama dengan yayasan ambulance 118 jakarta. Tampil sebagai pembicara, Direktur 118 prof DR. Dr Aryo D Posponegoro yang Menurutnya pelatihan semacam ini sangatlah penting, karena dapat dijadikan momen bagi para medis dan masyarakat yang terlibat untuk menambah pengetahuan, dan peningkatan kinerja.

Lanjut Direktur RSUD ini, kegiatan ini dilakukan guna peningkatan pembekalan bagi tim medis dalam menanggulagi bencana. Adapun perioritas kita, untuk peningkatan kwalitas Medis di Natuna, sehingga suatu saat dapat digunakan, kegiatan ini diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai unsure.

Sekretaris Daerah Samsurizon, saat pembukaan mengatakan, mendukung sepenuhnya kegiatan social ini. Ia mengatakan, semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Natuna terutama daerah lain. Kita minta, jika acara ini selesai, tolong dibentuk tim siaga bencana di setiap kecamatan.

Hasil pantauan dilapangan, Sejumlah instruktur dari ambulance 118, memaparkan materi-materi kegiatan, tata cara melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Mereka saling bergantian memberikan materi. Acara yang berlangsung di Hotel Natuna itu, di bahas tuntas. Tepatnya hari minggu, 22  april , acara simulasipun digelar. Dengan melibatkan ratusan peserta, acara sukses digelar.

Di hadapan Bupati Natuna, Ilyas Sabli, apa yang dipelajari oleh 200 peserta, dipratekkan secara nyata. Acara tergolong sukses, semoga kegiatan ini, dapat bermanfaat dengan baik. >> Roy

Leave a comment