mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tingkatkan Pasilitas Kesehatan, Bupati Resmikan, Gedung UPT Puskesmas Pulau Laut

Published on Apr 14 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)- Untuk menunjang
kebutuhan kesehatan,
maksimal, diwilayah perbatasan ,Pemerintah Kabupaten Natuna, dinakodahi Abdul Hamid Rizal ,tgl 14/4/2018 Meresmikan Gedung UPT Puskesmas Pulau Laut didesa Air Payang,kecamatan Pulau Laut.

Puskesmas berada di ujung NKRI itu, merupakan daerah terdepan, karena berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. Meski jaraknya jauh dari Ibukota Ranai, Kepedulian Orang nomor satu di ujung Negeri itu,pantas kita acungi jempol.

Sesuai dengan Nawa Cita Presiden, Membangun dari pinggiran, hari ini Saya meresmikan gedung kesehatan yang baru, buat Masyarakat Pulau Laut.

Dalam perjalanan dari Pelabuhan menuju Puskesmas Saya sudah Memperhatikan akses jalan menuju Puskesmas .Melihat kondisi ini, nantinya akan Kita prioritaskan jalan Hotmik didaerah air payang .Agar terwujud seperti diwilayah tanjung Pala.

Hamid mengharap, OPD yang hadir, terutama Kadis PU, secepatanya mengalokasikan anggaran pembangun jalan menuju Puskesmas Pulau laut .

Camat Pulau laut dalam Sambutannya Mengatakan, ucapan Terimakasih atas Kunjungan Bupati Natuna telah Meresmikan Gedung puskesmas yang mengajarkan ini.Meski suasana libur, Bupati mau menyempatkan diri meresmikan gedung ini. Kami mengharap, Pemrintah kabupaten Natuna bisa membantu , dalam Hal Akses jalan menuju Puskesmas. Karena tidak Mungkin , pasien datang berobat, dengan Akses jalan seperti ini.Ungkap Camat Pulau Laut

Saya selaku camat , mewakili masyrakat pulau Laut , mengharapkan , Dinas Kesehatan mau membantu biaya operasional .Karena alat alat alatnya baru.tidak kalah penting tenaga medis yang ditempatkan bisa berkopeten Sebab wilayah kami sangat jauh dari ibu kota kabupaten Natuna.

Rizal Rinaldy M.Kes saat memberikan sambutan menyampaikan , bahwa jumlah Pegawai dipuskesmas Pulau Laut sebanyak 34 Orang . Hal itu sudah bisa dikatakan lebih dari Cukup ,jika dibandingkan dengan Jumlah Pasien perharinya sebanyak 10 Orang .Ya semoga dengan Adanya Pelayanan kesehatan Puskesmas Tipe B ,Bisa dimanfaatkan Dengan Baik Ungkap Rizal Rinaldy M.Kes

Hadir dalam Peresmian Ini Dandim 0318,Ketua PKK OPD Kabupaten Natuna,Instansi Pemerintahan Kecamatan Pulau laut serta masyrakat Dan Pemuka Pulau laut.Selam acra berjalan dengan lancar/Roy.

Leave a comment