mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tingkatkan Kwalitas, Gokasi Kota Batam, Ujian Kenaikan Tingkat.

Published on Jul 08 2018 // Ragam

 

Batam (MR)- Gojuryu Karatedo Shinbukan Indonesia, cabang Batam minggu pagi tgl 08/07/2018 melaksanakan ujian kenaikan tingkat, di SD Negeri.002 Sagulung Batu Aji.

Sebanyak 48 anggota karateka yang mengikuti kenaikan tingkat terdiri dari 2 Dojo, Yakni Dono SD Tembesi dan SD Balerang. Dua tempat ini, dipersatukan kembali, guna di test kemampuannya, selama menjalani latihan.

Adapun Materi , diujikan bagi peserta didik tingkat SD, SMP, berupa ( phisik ). Dalam seni beladiri Daya tahan tubuh para karateka harus diuji melalui beberapa gerakan untuk menunjukkan kekuatan phisik yang prima. Kemudian Mental, para karateka khususnya anggota GOKASI Kepri, harus mempunyai mental kuat,sehingga tahan tehadap rintangan dimanapun berada.

Terakhir adalah uji teknik jurus karateka . Setiap karateka harus mempunyai tekhnik beladiri yang bagus dan matang,semakin tinggi tingkatan sabuknya secara otomatis akan semakin baik pengusaan tekhniknya.ucap Sensei Safaruddin, Sekaligus Ketua Tim Penguji lewat telpon Selulernya , saat dikonfirmasi Media Rakyat.

Ia mengatakan, kegiatan rutin seperti ini dilaksanakan 1 kali dalam 4 bulan. Sifatnya untuk memotifasi para kohai, dalam mencapai tingkatan, lebih tinggi . Disamping itu untuk memenuhi hak para karateka dalam mendapatkan sabuk tingkatan .

” Setiap anggota karateka, wajib mengikuti ujian kenaikan tingkat, (ganti sabuk-red) melalui beberapa tahapan ujian. Hal ini perlu untuk mengetahui sejauh mana penguasaan sang karateka terhadap jurus-jurus serta teknik yang sudah dipelajari. Bila semuanya sudah bisa dikuasai, maka karateka berhak di uji untuk ke tingkat lebih tinggi,” ujar Ketua Komisi Teknik Gokasi Kepri Itu.

Jumlah kohai mengikuti ujian, Sabuk putih 31, kuning 12, orange 2, hijau 1, biru 1, coklat 1. Semoga Gokasi Batam semakin jaya dan berkembang.

Sementara itu , Pelatih Dojo Senpay Sappe Tua Nainggolan, berharap , kepada anak didiknya agar lebih giat lagi latihan.Tanpa latihan keras dan sungguh sungguh, maka apa yang kita harapkan tidak bakal tercapai.

Ujian kenaikan tingkat, bukan untuk mengejar pergantian warna sabuk, melainkan melihat mutu dan kwalitas kemampuan kohai, selama melaksanakan latihan. Ia juga berharap, suatu saat Gokasi Kota Batam bakal melahirkan atlet Atlet

Handal, yang dapat mengharumkan perguruan, dan Nama Indonesia ucapnya.Ucapan terima kasih juga dilontarkan kepada para pelatih Gokasi, yang turut serta membantu, memberi motivasi sehingga Gokasi Batam masih eksis ./Roy.

Leave a comment