Tinggalkan Perusahaan Asing, Mengabdi Untuk Rakyat.

Natuna(MR)- Lincah dan pintar, inilah sosok wanita berkerudung, sedang berada dikancah politik. Meninggal kan pekerjaan di perusahaan asing, bukan tidak punya alasan . Namun  itu harus Ia lakukan karena ingin mengabdi kepada masyarakat

Sosok itu bernama  Derry Purnamasari. Ia  merupakan Putri dari Abdul Hamid Rizal, Bupati Natuna dua periode,sekaligus Ketua DPW PAN Kepri.

Sejak lulus dari SD Tanjung Batu, jiwa kepemimpinan sudah nampak dalam dirinya. Selain disiplin, wanita berkulit putih ini, tergolong cerdas dan tegas. Oleh sebab itu, dirinya sangat disegani disekolah.
Derry merupakan  kelahiran 14 Des 1978 . Ia hijrah ke Tanjung Pinang untuk menyelesaikan sekolah SMP dan SMA.

Kemudian  kuliah, mengambil jurusan Hubungan Internasional Universitas Pasundan Bandung tahun 2001. Meski lulus S1, Derry tidak puas. Ia  melanjutkan jenjang pendidikan S2 di Postgradute in Int. Human Resource Management London Metropolitan University.

Baru satu tahun menyelesaikan pendidikan S2-Derry Purnamasari mendapatkan kepercayaan sebagai Government Relations Officer pada Perusahaan Star Energy Ltd dengan masa kerja 2006 sd 2012.

Lalu pada Bulan April – Juni 2012 Derry menjabat sebagai  Coordinator Government Relation pada Perusahaan ORIGIN TATA POWER GEOTHERMAL INDONESIA, Perusahaan Gabungan antara ORIGIN (Australia) Tata Power (India). Juni 2012 -Juni 2013 .

Sampai  saat ini, Derry Purnamasari bekerja sebagai Bussiness Development Advisor pada Perusahaan HAZELINDO PRATAMA

Meski memiliki jabatan tinggi namun hatinya tidak puas. Baginya mengabdi  kepada masyarakat merupakan cita  cita mulia seperti yang dilakukan oleh ayahnya.

Derry memang baru di kancah politik,namun pengalamannya mengikuti berbagai organisasi, dirasa cukup untuk diperhitungkan. Sejak kuliah dirinya pernah menjabat  ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional tahun 1999 sampai  2000.

Berbagai organisasi pernah diikuti, seperti
1. Indonesia Petroleum Association (IPA)
2. Asosiasi Panas Bumi Indonesia (API)
3. Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI)
4. Wakil Bendahara Umum DPP Perempuan Amanat Nasional (DPP-PUAN) hingga sekarang.

Oleh sebab itu, sudah saatnya masyarakat Natuna khususnya Kepri memilih Derry sebagai perwakilan Masyarakat Kepulauan Riau untuk duduk di DPRI-RI dari Partai PAN no urut 2. Derry memiliki kecakapan dan kemampuan dalam berorganisasi serta
dapat membawa perubahan Bagi Kemajuan Provinsi Kepulauan Riau lima tahun kedepan.

Mari pilih yang muda dan punya kemampuan .  Derry Purnamasari merupakan sebuah langkah sederhana untuk mewujudkan Kepulauan Riau  lebih baik dan bermartabat di kancah nasional dan internasional.Ia rela meninggalkan pekerjaan hanya untuk mengabdi kepada masyarakat Kepri, khususnya Natuna.

Derry merupakan sosok wanita karier. Ia sudah menikah dan dikaruniai 3 anak. Meski tergolong wanita karier, namun Ia tidak pernah lupa kwadradnya  sebagai seorang Ibu  dan istri./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.