Tim Relawan Kesehatan IRRDA Ciamis Satu Hati Dalam Persaudaraan

 Ciamis, (MR)
Belum lama ini Tim relawan kesehatan dan kemanusiaan yang tergabung dalam organisasi nasional, IRRDA (Indonesia end Rule Remote Asosiasi Dokter) melakukan misi kemanusiaan, road show antara lain palu-Donggala-sigi, saat ini ke wilayah yang terkena bencana tsunami wilayah Banten dan lampung usai melaksanakan misi kemanusiaan kesehatan.
Dr. Eni Rochaeni salah satunya dokter yang bertugas di puskesmas kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis. Ketika di kompirmasi media rakyat se-usai melaksanakan tugas kemanusiaan, IRRDA sebuah organisasi secara nasional. Dokter peduli pedesaan, dan kita punya prinsip, bahwa semua masarakat baik itu di daerah pedesaan berhak mendapatkan pelayanan yang sama.
“Di bawah kepemimpinan Dr. Syarhan. Mm. Sp. DLP kami satu tim bergerak guna melaksanakan misi kemanusiaan khususnya yang terkena dampak bencana dan juga tujuannya ke wilayah Banten juga sama seperti ke palu, donggala, Sigi dan di sana membentuk pos pelayanan terpadu yang sengaja secara langsung membentuk pos tanggap darurat yang area belum tersentuh oleh medis,” ujarnya.
“Di wilayah Banten tim kita koordinasi dengan asklin Jawa barat yang khususnya dokter yang mewakili Jabar sebagai pemandu dan kita melaksanakan tugas itu di harapkan  kedepan, dokter lebih peduli lagi tentang kemanusiaanya dan IRRDA ingin mengajak dan merangsang agar supaya para dokter betah bertugas di pedesaan dan cinta 3 generasi,” imbuh Syahran.
“Bagi kami itu semua merupakan pengalaman tugas yang sangat luar biasa sebagai pemangfaatan, dari kita untuk kuat semua, kemudian IRRDA di akui dan juga merupakan layanan primer, layanan pendidik yang harus di penuhi oleh regulasi kemudian harus adil, profesional dan potensi. Dan  ke sistem sarana prasarana, sumber daya manusia itu yang paling utama,” tandas Dr. Eni Rochaeni. >>Heri

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.