mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tim Penilai BPAD Provinsi Sulawesi Utara Berkunjung di Kelurahan Mogolaing

Published on Jun 10 2016 // Ragam

lewat 2 lewat 1Kotamobagu, (MR)
Lewat Kelurahan Mogolaing oleh Ibu Fatmawati Ginanao dalam beberapa waktu yang lalu, telah mengharumkan nama Daerah di Kanca Nasional,hal ini terlihat dengan di raihnya juara 1 Tingkat Nasional Kelurahan Terbaik tahun 2015 di Istana Negara yang di serahkan oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo, (01/06/2016).

Catatan prestasi hebat ditorehkan Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, yakni tampil sebagai Juara Kelurahan terbaik se-Provinsi Sulawesi Utara serta Kelurahan Teladan Tingkat Nasional. Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Kotamobagu khususnya warga Kelurahan Mogolaing.

Dalam kunjungan kali ini, Badan Perpustakaan & Aspirasi Daerah (BPAD) Sulut beserta Rombongan mengunjungi Kelurahan Mogolaing beberapa watu lalu Senin (28/05/2016),dalam kunjungan tersebut Tim Penilai BPAD melihat langsung kegiatan di kelurahan mogolaing yang dimana telah ada perpustakaan dan taman baca untuk siswa sekolah.

Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kelurahan Mogolaing, dimana Pertama Di Sulut Kelurahan yang ada Perpustakaan dan Taman Baca untuk siswa, Kepala Kantor Perpustakaan Kota Kotamobagu Tony Ponongoa saat mendampingi Tim Penilai BPAD Provinsi Sulut, Mengatakan bahwa di kotamobagu ada 25 Perpustakaan di Desa dan Kelurahan se- Kotamobagu ,dalam pantauannya ada 50 Perpustakaan di Kotamobagu yang sangat memprihatinkan.

Dari 50 Perpustakaan tersebut hanya satu kelurahan yang masih berjalan dengan baik yaitu kelurahan mogoling,yang dimana masih terdapat buku-buku bacaan serta perawatan yang baik,juga manajemenya yang masih tertata.”Ungkapnya kepada media”.

Saat diwawancarai beberapa media,Tim Penilai yang terdiri dari 6 orang yang di pimpin oleh Junius Palali terdiri dari : Bpk.Junius Palali S.pd(Ketua Tim),Alex Roring,SE,Siske B.S.Pd,Lenje M,S.Pd, Erna, S.Sos,dan Maralala, saat mengunjungi kelurahan mogolaing, memberikan apresiasi kepada Ibu Lurah Mogolaing Fatmawati Ginano yang dimana telah berjuang dengan keras untuk menjadi yang terbaik, dan tanpa bantuan dana dari Pemkot Kotamobagu sehingga menjadikan kelurahan teladan di Tingkat Nasional.

Inilah contoh yang baik yang perlu kita teladani khususnya kelurahan yang ada di Sulawesi Utara.” Ujur Junius kepada media. >>Neni

Leave a comment