TIK YKI Jenguk Pasien Kanker

iingCiamis, (MR)
Ibu Bupati  Iing Syam Arifin, Ny H. Ai Elah Syam Arifin, didampingi  dr. Aceng Dirut RSUD Kabupaten Ciamis bersama rombongan tim YKI melakukan kunjungan ke ruangan ICU RSUD, guna menjenguk korban penderita kanker usus anak berusia 2 tahun. Di tengah kesibukan MR, mencari menggali informasi ke pihak (YKI) yayasan kanker indonesia, dikatakan Mamay Sugiarti, M.Kes yayasan kanker indonesia Kabupaten Ciamis.

Susai mengadakan kegiatan liputan live dari tv one terkait kegiatan YKI yang ada di Kabupaten Ciamis, setelah kegiatan tersebut kami menerima informasi bahwa ada 1 orang pasien, yang memang sudah kami kunjungi sebelumnya, atas nama Riska usia 2 tahun terjangkit kanker usus yang sekarang ini di rawat di ruang icu, pihak kami dari YKI Kabupaten Ciamis selalu melakukan kegiatan kunjungan rutin ke setiap pasien.

Setelahnya kami menerima proposal usulan dari masarakat  bahwa ada penderita kanker di masarakat, setelah itu kami koodinasi dengan pihak Kecamatan dan Puskesmas setempat untuk melihat keadaan pasien dan kita juga mengunjungi langsung ke rumah pasien tersebut.

Lebih lanjut, menurut data yang ada khususnya  penderita kanker mulai tahun 2006 sampai 2016 sebanyak 210 orang penderita pasien kanker di Kabupaten Ciamis secara akumulatif dari 210 orang bermacam penyakit kanker.

Yang paling banyak penyakit kanker payudara sebanyak 96 orang, kemudian kanker leher rahim atau kanker serviks sebanyak 67 orang dan yang lainya kanker-kanker lain, dari jumlah 210 tersebut pasien yang meninggal dunia 40 orang pasien kanker dari penyakit kanker payudara yang meninggal. >>Hr

Loading

Related posts