Tiga Desa Jadi Sasaran FKPS

 

NATUNA (MR)- Hampur setiap bulan ,Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), menggelar kegiatan baksos ,berupa pembagian sembako dan pengecekan kesehatan secara gratis. Hari ini ada tiga desa jadi sasaran.Desa Harapan Jaya, Desa Tapau dan Desa Air Lengit.Kecamatan Bunguran Tengah.

Kegiatan sosial ini,menitik beratkan kepada lansia, warga kurang mampu dan anak yatim.

Pembagian sembako dan pengecekan kesehatan dilakukan secara door to door Minggu pagi, 02 September 2018.

Sebelum bantuan dibagikan, semua tim berkumpul di Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah, sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketua FKPS Sugiyanto mengatakan, giat sosial ini dilaksanakan setiap bulan. Titik sasaran diseputar wilayah pulau Bunguran Besar, penentuannya berdasarkan kesepakatan dalam rapat internal FKPS.

Hari ini ada sekitar 32 orang di desa Harapan jaya akan menerima bantuan. 11 orang lansia, 3 warga kurang mampu, 15 anak yatim, 2 orang dalam kondisi sakit.

Sedangkan di Desa Tapau sebanyak 12 orang dan Desa Air Lengit sebanyak 29 orang. Terdiri dari 26 lansia, 2 kurang mampu dan 1 orang anak yatim.

Penyaluran bantuan dibagi menjadi tiga kelompok.didampingi satu orang tim medis , untuk pemeriksaan kesehatan bagi penerima bantuan.

Sugiyanto mengatakan, jika dalam pemeriksaan kesehatan ditemukan penyakit, maka akan dirujuk ke Puskesmas Kecamatan.

“Kita lakukan pengecekan tensi, kalau ada penyakit lain akan kita rujuk ke Puskesmas setempat. Makanya kita bawa juga tim pemeriksa kesehatan”.

Rencananya, kegiatan sosial ini akan berlanjut ke pulau-pulau, setelah semua daerah di pulau Bunguran besar disisir.

Forum berdiri sejak setahun lalu ini, murni bergerak karena panggilan hati (sosial’red). Tidak ada unsur muatan politik.ungkapnya/Roy.

Loading

Related posts