mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tenaga Honorer Pemkab Bintan Akan Masuk Program BPJS Ketenagakerjaan

Published on Nov 18 2017 // Berita Utama

Bintan, (MR) – Pemerintah Kabupaten Bintan sangat perduli dengan seluruh tenaga honorer yang bekerja di Pemkab Bintan. Kepedulian itu pun ditunjukkan dengan akan diikut sertakannya tenaga honorer sebagai anggota program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Menurut Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM dalam membuka sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan untuk tenaga honorer di Kabupaten Bintan, kepada seluruh tenaga honorer agar melaksanakan pekerjaan dengan baik dan serius, datang dan pulang tepat pada waktunya, patuh terhadap peraturan yang berlaku serta loyal kepada atasan tempat masing-masing ditugaskan. “Empat poin tersebut merupakan timbal balik dari telah di ikut sertakan seluruh tenaga honorer sebagai anggota program BPJS Ketenagakerjaan yang telah diprogramkan pemerintah Kabupaten Bintan terhadapat tenaga honorer Pemkab Bintan,” pintanya, Selasa 7 November 2017 pagi, di Aula Kantor Bupati Bintan.

Di dalam program BPJS Ketenagakerjaan terdapat beberapa jaminan lagi yang diharapkan dapat memberikan ketenangan saat bekerja bagi seluruh tenaga honorer, jaminan itu antara lain jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan hari tua, ketiga jaminan itu kesemuanya ditanggung oleh APBD Kabupaten Bintan. Ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Bintan dalam memberikan perlindungan dalam bekerja kepada tenaga honorer yang ada di Kabupaten Bintan dan dilihat dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau, mungkin baru Kabupaten Bintan saja yang menerapkan program ini. kata Dalmasri.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Jefri Suwandi mengatakan, sesuai dengan UU No 24 tahun 2011, PT. ASKES dan JAMSOSTEK yang telah diubah menjadi BPJS dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Program BPJS Ketenagakerjaan meliputi tiga aspek jaminan, ini semuanya menjadi tanggungan pemberi pekerjaan. Baru pemerintah Kabupaten Bintan saja yang memberikan jaminan perlindungan kerja terhadap tenaga non PNS atau tenaga honorernya. Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi pihak BPJS, maka pemerintah Kabupaten Bintan akan diikutsertakan sebagai utusan Provinsi Kepri sebagai nominasi penghargaan yang akan diadakan pemerintah pusat bagi instansi pemerintah,” kata Jefri Suwandi. >>Hms/Dn

Leave a comment