mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tatong: Terus Bersama Membangun Kedamaian

Published on Nov 18 2017 // Ragam

Kotamobagu, (MR) – Sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan, Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Kota Kotamobagu. Jumat, (10/11/2017).  Selaku Inspektur Upacara, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara membacakan sambutan peringatan hari Pahlawan dari Menteri Sosial Hj Khofifah Indar Parawansa.  Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara mengatakan peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November tidak lepas dari momen bersejarah pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945 silam.

Saat itu, segenap rakyat dan bangsa Indonesia berikrar dan bersatu mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan mengangkat senjata. Momen di Surabaya, sekaligus sebagai bukti kepada dunia internasional bahwa Indonesia masih ada dengan cita-citanya mewujudkan  bangsa merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur. “Bangsa yang besar yakni bangsa yang menghormati jasa pahlawan. Berikut kalimat Tokoh Proklamator salah satu perintis dan pendiri negara Republik Indonesia. Yang berarti harus ingat sejarah dan perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi Indonesia,” ucap Walikota Tatong.

“Kita ingin terus bersama mampu membangun kedamaian. Rajut kebersamaan dan jaga persatuan dan kesatuan di Kota Kotamobagu lupakan apa yang terjadi kemarin untuk menyelesaikan Kotamobagu yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” ungkapnya.

Peserta upacara dari para legiun veteran pejuang, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Kotamobagu, anggota TNI-Polri, Aparatur Pemerintah Kota Kotamobagu, pelajar dan organisasi kepemudaan. Upacara berlangsung hikmat dengan diiringi prosesi pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Kotamobagu. >>Neni

Leave a comment