Tatong Bara Meresmikan Lorong Aisjah Bernuansa Pelangi

Kotamobagu, (MR)
Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara bersama Bank Sulut Kotamobagu meresmikan Lorong Aisjah dengan nuansa penuh dengan warna-warni seperti Pelangi. Rabu (03/01) di kelurahan Mogolaing. “Gerakan Lorong ini salah satu cara menata kota. Menangani lorong, sama seperti menangani kota,” kata Tatong Bara.
Lorong merupakan sebutan setempat untuk gang. Lorong yang Sehat dan Hijau ini merupakan kerja sama Lurah Fatmawati Ginano  Kelurahan Mogolaing  bersama seluruh perangkat dan masyarakatnya. untuk restorasi tata ruang sekaligus menjawab persoalan sosial melalui pendekatan komunitas.
Menurut Walikota Kotamobagu, yang membanggakan dari gerakan lorong adalah inisiatif berasal dari masyarakat, mereka membentuk komunitas untuk memelihara lorong Aisjah. Peresmian ini merupakan bagian dari rangkaian menuju KotaKU, ungkap Tatong Bara.
Drs. Jantje F Lomboan sebagai ketua kelompok swadaya masyarakat menambahkan dari bulan November 2017 masyarakat bekerjasama secara Swadaya untuk mempercantik lorong tersebut. Lomboan berharap lorong Aisjah sebagus pelangi bisa menjadi obyek foto untuk masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya. “Mulailah dengan Bermimpi maka kelak akan terwujud,” ungkap Lomboan. >>Neni/MP

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.