mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tasyakuran Wisuda AKN Lahat angkatan ke II Tahun 2017

Published on Sep 27 2017 // Pendidikan

Lahat, (MR)
AKN (Akademi Komonitas Negeri) Lahat Diploma II dibawah naungan Universitas Negeri Padang (UNP) angkatan ke dua, yang telah diwisudah pada tanggal 16 September 2017 di Universitas Negeri Padang, Selasa 26 /9 adakanTasyakuran Wisuda ke -II tahun 2017, berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zury Lahat.

Di hadiri oleh Plt Sekda Lahat H Hariyanto SE MM MBA,Rektor UNP yang diwakili oleh DR Bambang Heriadi MT, Koordinator AKN Drs Sutoko M Si,Ketua AKN Lahat A Rahman S Pd,Anggota DPR RI Komisi X Ir Hj Sri meliyana.

Terima kasih kepada bapak Bupati Lahat yang telah memprakarsai atas berdirinya AKN Lahat dan kepada Sri Melyana yang telah memperjuangkan berdirinya AKN ini dengan prorgram unggulan yakni Teknik pertambangan batu bara Perawatan alat berat dan Teknik Elektro.

“Terimakasih atas Perjuangan Bapak Bupati Lahat Aswari dan Ibu Sri Meliyana sehingga AKN Lahat bisa terbentuk di Kabupaten Lahat,” ujar Sutoko dalam sambutanya.

AKN Lahat yang berdiri tahun 2014 telah mewidusuda sebanyak 312 siswa, ini adalah angkatan ke 2 dengan jumlah wisudawan/i sebanyak 162, dengan nilai IP tertinggi 3,80 dan nilai komulatif 3,28 ini sangat memuaskan, tuturnya.

Beliau juga mengharapkan untuk kedepanya AKN ini bisa menjadi perguruan tinggi. Sementara itu Drs Bambang Herianto MT selaku pembina AKN dari Universitas Negeri Padang menyampaikan bahwasannya salah satunya AKN Lahat selain Sawah Lunto dan Padang dibawah naungan Universitas Negeri Padang.

“Saya selaku pembina AKN dari Universitas Negeri Padang (UNP) sangat Mengapresiasikan setinggi-tingginya atas semua presiasi yang telah di raih oleh AKN Lahat ini,” ujar Bambang.

Sementara itu Plt Sekda Lahat H.Hariyanto,SE.MM.MBA, menya,paikan selamat kepada Siswa yang telah diwisuda, “selamat untuk AKN dan anak. Anak yang telah diwisuda,” ucapnya

“Saya selaku Plt Sekda Lahat sangat berharap nantinya Akademi Komunitas Lahat (AKN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri, kedepan bisa sejajar dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia,” harap Heryanto. >>Nur

Leave a comment