Target PTSL Tangerang Hampir 100%

Tangerang, (MR)
Kali ini giliran Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan kunjungan anggota Komisi II DPR RI, guna mempercepat lajunya program Pemerintah dalam prioritas Nasional berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang berlangsung di Gedung Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang juga di hadiri Kanwil BPN Banten dan BPN Kabupaten Tangerang,dan di sambut oleh Sekda Kabupaten Tangerang dalam agenda permasalahan pertanahan, Kamis (17/01) menjelang siang.
Edi Kusuma Wijaya mengatakan, untuk Kabupaten Tangerang sendiri terget pencapaian PTSL sudah mendekati seratus persen,hal ini di ketahuinya dalam sampaiyan Kanwil pada kesempatan kunjungannya kali ini, “kalo menurut keterangan Ibu Kanwil sudah hampir seratus persen sih, makanya kita sarankan jangan hanya berpedoman pada target itu, tapi juga membuka peluang pada usulan-usulan masyarakat,” jelasnya.
Selain daripada itu, anggota DPR RI dari Fraksi PDI ini juga mengatakan, “untuk seluruh wilayah-wilayah di Indonesia, capaian target PTSL ini sudah di atas tujuh puluh persen,” jelasnya.
Mantan Perwira Polisi ini juga mengharapkan tidak adanya lagi ketakutan warga tentang adanya pungutan-pungutan liar yang dilakukan oknum pegawai dalam hal pembuatan sertifikat tanah ini karna dalam pembuatan sertifikat tanah ini murni tidak ada biaya, karna ini adalah program Pemerintah dalam membantu masyarakat dan menghindarkan adanya konflik-konflik rebutan atas hak tanah.
Masih menurutnya, untuk saat ini masih ada laporan-laporan tentang pungutan-pungutan yang di lakukan di tingkatan Pokmas (Kelompok Masyarakat) mulai dari tingkat RT, Kepala Desa dan Kelurahan hingga Kecamatan, namun dia menegaskan, bahwa dalam hal ini pihak BPN telah menjelaskan kepada mereka (anggota Komisi II) tentang pihak BPN telah telah membekukan, karna petugas BPN sendiri yang akan terjun ke bawah. “Tapi tadi di jawab Kakanwil bawha BPN turun sendiri ketingkatan bawah guna menghindari pungli-pungli,” jelasnya.
Untuk penindakan pelaku pungli, Edi mengatakan bahwa, “saat ini telah banyak perangkat pemerintah bahkan berlapis-lapis, jika hal ini berjalan sebagai mana di harapkan pemerintah,tentunya akan mempermudah dalam melakukan penindakan terhadap pelaku pungli itu sendiri, saat ini sudah ada Saber Pungli, Polisi, Jaksa, KPK,” tegasnya. >>Alex

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.