mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tangkal Radikal Dan Anti Pancasila, Kapolres . Sosialisasi Di Kota Apung

Published on Sep 15 2018 // Natuna Membangun

 

NATUNA (MR)- Untuk mengantisipasi masuknya paham Radikal dan anti Pancasila ke daerah pesisir, tepat ya di Kecamatan Bunguran Barat, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto ,Sik , bertolak ke Sedanau dalam rangka memberian penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat pesisir. Jumat 14/09/2018, di gedung pertemuan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat

Dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh pemuda, nelayan dan tokoh masyarakat, AKBP Nugroho Dwi Karyanto ,Sik mengatakan , Perlunya pencegahan dini terhadap gerakan radikalisme dan anti Pancasilam.
Hal ini berguna agar masyarakat tidak gampang diadu domba , untuk memecah belah sesama warga.

Nugroho berharap kepada masyarakat nelayan pesisir, agar dapat menjaga Kamtibmas dan melawan gerakan radikalisme , anti Pancasila . Apa bila ada melihat , mengetahui, adanya gerakan ,terorisme,radikalisme dan gerakan anti Pancasila, segera melaporkan kepada aparat penegak hukum terdekat di wilayah Kecamatan Bunguran Barat ungkapnya .Saudara tidak perlu takut,Kami akan lindungi.

Kapolres Natuna tidak sendirian, Ia didampingi Kasat Reskrim Akp Edy Wiyanto,Kasat intelkam Akp Sudarto , Kabagren Akp Puji Puryana,Kasat Airud Iptu Zulkarnain,Kasi propam Ipda Zulherman dan para perwira staf di Polres Natuna .

Kegiatan quik wins tahun 2018 kepada masyarakat pesisir pantai, di hadiri Kapolsek Bunguran Barat Akp Frengki Marianus Manik,SE, Camat Bunguran Barat Bukhari , Posal Sedanau Serma Soeprapto, Koramil 03 Sedanau Pelda Susilo ,Tokoh masyarakat Bunguran Barat Nato dan masyarakat nelayan .

Acara selanjutnya penyerahan bantuan sembako oleh Kapolres Natuna kepada puluhan masyarakat nelayan pesisir pantai di Kecamatan Bunguran Barat .

Sebelum giat dilakukan Kapolres Natuna beserta rombongan teelebih dulu meninjau pembangunan perumahan dinas Polsek Bunguran Barat , dan tatap muka di pendopo Polsek Bunguran Barat .

Giat kali ini bukan hanya memberi pemaparan tentang kantibmas, Namun Kapolres perbatasan itu, bersama sejumlah perwiranya, melakukan silahturahmi kepada Koramil dan Posal Sedanau. hal tersebut menunjukkan kekompakan Polri dan TNI dalam menjaga keamanan di ujung perbatasan NKRI./Roy.

Leave a comment