Thursday, 15/11/2018 | 10:48 UTC+7
Media Rakyat

Tanam Kabel Optik Kampung Lama Selesai “NMS” Bertolak Ke Tangguh

Gambar : Kapal milik PT NMS saat melakukan pekerjaan tanam kabel optik dan bangun BMH di Kampung Lama Bintuni , Senin (9/7)

Bintuni,(MR) – Penanaman kabel optik Ring Palapa II segmen 3, tranfer dari Bintuni (pelabuhan kampung lama) ke Tangguh sudah selasai di kerjakan.

Saat di temui awak media ini Tagor Butar-butar Barge Master (Kapten Tongkang), kemarin Senin (9/7) mengatakan,

” tugas dari kru PT.NMS (Nautic Maritime Salvage) hanya menanam kabel optik dan membuat Beach Main Optik ( titik sambungan kabel optik) sesuai gambar yang telah di tentukan oleh Pemerintah, pekerjaan berikutnya di lanjutkan oleh perusahaan lain ” ujar Tagor.

Lanjutnya , saat mengerjakan ini setiap kru memiliki tugas dan fungsi masing-masing sesuai bidangnya, Surveior 1 orang, tenaga penyelam untuk mengarahkan kabel di dasar air sebanyak 6 orang, mekanik dan operator alat berat (cren).

Dan Tagor menyatakan pekerjaan sudah selesai.

” kita kerja sebelum lebaran kemarin, dan selanjutnya kami akan bertolak menuju Tangguh dengan mengerjakan hal yang sama di sana ” kata Barge Master.

Pada kesempatan lain Alexander Kolaai Narwadan (warga masyarakat Bintuni) yang juga sering kali melihat aktifitas PT NMS memberikan tanggapan tentang pekerjaan kabel optik.

” dengan adanya proyek palapa ring ini, Kabupaten Teluk Bintuni dapat mengambil peluang bisnis yang dapat mengahsilkan peluang daerah, semoga proyek palapa ring sukses dan di manfaatkan oleh masyarakat ” ucapnya (Haiser Situmorang)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.