Tampil Unik, Petugas KPPS TPS 4, Pakai Seragam SD.

 

Natuna(MR)- Tampil unik dan menarik, itulah sosok petugas KPPS saat bertugas di tempat pemilihan TPS 4 Ranai Darat, Rabu 17/04/2019.

Berpakaian seragam SD para petugas KPPS ini, menjadi perhatian masyarakat saat mau mencoblos. Pasalnya seragam merah putih yang digunakan tidak sesuai dengan fostur tubuhnya.

Ketua KPPS ,Sumardi akrab dipanggil Ujang,saat dikonfirmasi di celah celah istirahat, mengakui, jauh sebelumnya, sudah punya ide, agar KPPS Ranai Darat bisa tampil beda dari KPPS lainnya.

Ide itu langsung disambut baik rekan rekan, sehingga tercapai kesepakatan untuk menggunakan seragam anak SD, dikarenakan lokasi kita bertugas berada di SD 007.ujar Sumardi.

“Kami hanya ingin tampil beda.Dan kegiatan Ini jauh hari sudah saya utarakan kepada rekan rekan”. Mereka langsung respon paparnya.

Memang sedikit ada kendala ketika kita mencari baju dan celana SD , sesuai ukuran kita. Pasalnya seragam merah putih hanya dipakai untuk anak anak. Tapi kita harus mencari ukuran anak dewasa ucapnya. Meski demikian semua berjalan lancar, kami bisa mewujudkan keinginan bersama, sesuai harapan.

Ini dilakukan agar terkesan rapi dan seragam. Selain itu infonya ada penilaian dari KPU terkait TPS mana paling bagus dan menarik. Makanya lokasi pemungutan suara kita tata dengan baik.

Kegiatan seperti ini, di pulau Jawa sudah biasa, tapi untuk Natuna mungkin ini yang pertama kali .

Mudah mudahan, KPU Natuna benar benar melakukan lomba TPS mana paling unik dan menarik./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.