mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tak Ngantor, Sekretaris ,Satpol-PP,Dimana Rimbamu?

Published on Jan 09 2018 // Investigasi-Report

 

Natuna(MR)- Sudah beberapa bulan terakhir ini, sekretaris satpol PP, tidak menampakkan diri dikantornya.Pegawai Negeri sipil, dilingkungan Pemkab Natuna ,terlihat malas kerja. .Pada hal Bupati Natuna Hamid Rizal, sangat jengkel dan tidak suka ,jika menemukan pegawai malas ngantor.

Jangankan absen,telat saja, Hamid marah. Hal ini sering diungkapkan,kepada seluruh Pegawai. Bahkan Hamid yang punya dedikasi, disiplin tinggi, tidak ragu meminta maaf, jika dirinya telat dalam menghadiri acara.
Seperti yang dilakukan, saat peresmian SPBUN, beberapanbukan lalu. Gara gara tamu banyak, Ia telat 5 minit, Bupati ,langsung minta maaf di depan hadirin.
Namun  ,bagi Almudasir,
Perintah Bupati ini, tidak berlaku.pasalnya, sejak turun jabatan dari Plt Satpol PP, dan tetap jadi  sekretaris, Dia,  jarang menampakkan wajahnya dikantor.Padahal Almudasir,,merupakan lulusan alumni STPDN.yang notabenenya, punya disiplin tinggi.
Sejumlah staf dikantor lingkungan Kantor Satpol-PP, mulai resah. Mengingat mantan Plt, Kasatpol,  ini bertugas menjadi sekretaris. Tapi  fungsi dan jabatan  tidak pernah dijalankan, Celakanya, gaji dan tunjangan , terus diterima, sebagaimana pejabat lainnya.
” Saya geram melihatnya, sejak  tidak menjabat jadi Plt lagi, Ia, tidak pernah masuk kantor hingga sekarang. Buat apa Bupati panggil orang seperti ini dari pekan baru, kalau kelakuannya begini?, ucap sumber media rakyat.
Coba cek selama diganti jadi plt Kasatpol juli lalu, paling banyak masuk kantor selama seminggu.Katanya tamatan STPDN, disimplin bagus, kalau gini ceritanya, orang Natuna banyak yang lebih baik.
Saya rasa Bupati Kita, tidak tau kelakuan sekretaris ini. Mudah mudahan jika ada resuffel, orang seperti Drs, Almudasir M.Si.di buang ajalah ngak usah, dipakai. Bukan menjadi contoh yang baik ,bagi penegak perda.
Bila perlu dikembalikan saja kekampung halamannya. Capek capek  ,bawa ke sini, dengan tujuan membuat Natuna lebih baik,kenyataannya jauh dari harapan, coba cek ke bagian kepegawaian,sarannya.
Kasubag umum dan  Kepegawaian Satpol PP,Romi ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengakui jika sekretaris dah berbulan bulan tak masuk kantor .
Kalau izin kita ngak tau, sebab,domennya ada pada pimpinan .Tapi Info terbaru saya dengar, sekretaris,sudah mengusulkan pindah ke  Kampar.ucapnya.
Sementara PLT,Kastpol PP,Sawal, mengakui jika AlMudasir, ada minta izin.Namun ngak disangka Beliau ngak kembali ke Natuna ucapnya.
Peraturan Pemerintah no 53 tahun 2010, tentang disiplin pegawai negeri sipil, pasal 10 angka 9  hurup D, sangat jelas dikatakan, jika PNS, meninggalkan tugas selama 46 hari kerja atau lebih,Tanpa alasan yang sah,  dikenakan sangsi dilakukannya  pemberhentian tidak hormat sebagai PNS.
Ditambah lagi, Presiden Jokowi, sering bermaklumat ,agar seluruh jajaran lingkungan Pemerintahan,  kerja- kerja ..dan kerja..Maklumat ini agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.
Jika sudah tidak masuk sampai berbulan-bulan apakah ini bukan pelanggaran berat?.Diharap Bupati Natuna agar segera  melakukan tindakan,tegas.
Wabup Kecolongan?.
Wakil Bupati Natuna ngesti Yuni Suprapti, melakukan sidak mendadak kekantor Satpol PP.Sidak dilakukan Senin tgl 8 januari , untuk memastikan ,dan mengecek, sejauh mana tingkat kedisiplinan, para anggota penengak perda itu.
Dalam infeksi mendadak tersebut, ngesti langsung melakukan pengecekan absen,seperti dilangsir dari salah satu media.Sayangnya Wabup, kecolongan.Karena  salah satu orang penting di Lingkungan Satpol PP, lolos dari pantauan. Siapa lagi, kalau bukan sekretaris Satpol PP. Wabup kabar nya, hanya mengecek absen saja,Dan memberikan aplus kepada seluruh satpol PP, karena berdasarkan absen, hadir semua.
Kabarnya, sampai hari ini Almunajir belum diketahui rimbanya, karena belum masuk kantor.Hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban soal ketidak hadiran Almunajir. /Roy.

Leave a comment