Thursday, 15/11/2018 | 7:38 UTC+7
Media Rakyat

Tak Kenal Lelah, Dandim Natuna, Bolak Balik Tinjau Giat TMMD, Ranai -Pulau Tiga.

Natuna(MR) – Pengabdian seorang TNI di daerah perbatasan, merupakan tugas mulia. Mereka tidak kenal waktu  dan tempat, ketika tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Hal inilah yang dilakukan oleh  Dandim 0318/Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal. Ia rela bolak balik Ranai Pulau tiga, guna  meninjau langsung ,giat TMMD ke 102 , Sabtu 14 Juli 2018.

Bersama sejumlah awak media, Yusuf Rizal didampingi Pasintel Kodim 0318/Natuna Kapten (Inf) Narta, serta sejumlah prajurit lainnya, beranjak dari Kota Ranai, sekitar pukul 08.wib.

Sepanjang perjalanan, Yusuf Rizal mengatakan, sebagai pimpinan, bukan tidak percaya kepada bawahan, yang  sedang melakukan giat disana.Namun Saya juga, harus rajin meninjau pembangunan giat TMMD, guna melihat secara langsung, serta memberi motivasi dan semangat kepada anggota.

pop

“Hari ini, Saya mengajak rekan rekan media,   meninjau langsung  pelaksanaan pembangunan semenisasi jalan penghubung antara Desa Sabang Mawang ke Desa Tanjung Batang,” kata perwira melati dua itu, saat berada di kendaraan dinasnya  menuju ke Pelabuhan Selat Lampa. “Jika tak ada tugas kantor, pasti meninjau  giat TMMD.”

Penetapan Pulau  tiga menjadi pilihan lokasi TMMD, sudah dikaji dari sebelumnya. Pasalnya, selain jaraknya 70 km, dari Kota Ranai,  Kita juga harus menyebrang lagi dengan kapal pompong.

Hari itu, cuaca disekitar Pulau  tiga tidak bersahabat . Angin kencang. Gelombang laut,tinggi tidak menyurutkan nyali sang komando bersama rombongan.Makkum kapal yang mau ditumpangi untuk menyebrang tergolong kecil.

“Lumayan juga gelombangnya,” canda Yusuf Rizal .

Sekitar 39 minit pompong merapat , Dermaga Pulau Tiga. Yusuf Rizal bergegas menuju giat pembangunan semenisasi jalan penghubung Sabang Mawang ke Tanjung Batang.

“Atas nama masyarakat Pulau Tiga, saya ucapkan terimakasih atas perhatian Kodim 0318/Natuna membangun jalan semenisasi ini,” kata Kades Sabang Mawang Barat Zakaria. “Jalan tanah ini, belasan tahun tak tersentuh pembangunan.”

Pada hal jalan penghubung ini,, merupakan akses masyarakat untuk pergi kesekolah, maupun berobat .Kalau hujan turun, jalan ini tidak dapat digunakan.Masyarakat harus naik pompong dengan jarak lebih jauh lagi.

“Saya sangat apresiasi atas pembangunan semenisasi dilaksanakan Kodim 0318/Natuna,” timpal Kades Tanjung Batang Zuldi. “Semoga kegiatan pembangunan ini terus berlanjut, pada jalan lainnya.”

Yusuf Rizal menambahkan, giat TMMD di Pulau Tiga, bukan hanya fisik, juga non fisik, seperti sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Perikanan, Pertanian dan Kesehatan.

“Usai giat fisik, segera kita laksanakan non fisik,” kata Akmil 98 itu. “Inti giat TMMD, mensejahterakan perekonomian masyarakat,” di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kodim 0318/Natuna melaksanakan Karya Bakti. “Giat Karya Bakti, tak jauh beda dengan TMMD.” ./Roy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *