Thursday, 15/11/2018 | 10:52 UTC+7
Media Rakyat

Tahun Ini Lanjutan Jalan Segeram Klarik Akan Diupayakan

Natuna, (MR)
Bupati Natuna Hamid Rizal, komitmen dengan visi misinya membangun Natuna dari desa. Tahun ini, Jalan penghubung antara Dusun Ulu Timur, Desa Kelarik Utara, Kecamatan Bunguran Utara, dengan Dusun Segeram, Kelurahan Sedanau akan diupayakan lanjutan pembangunan pada APBD-P 2017.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, saat dikonfirmadi wartawan. Ia akan mengupayakan lanjutan pembangunan jalan Trans Kelarik-Segeram, di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Natuna, tahun ini.

“Jalan Kelarik menuju Segeram kita usahakan di APBD-P tahun ini,” ujar Hamid Rizal, di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, belum lama ini.

Namun, kata Hamid, jika memang anggaran Pemda Natuna mencukupi, untuk pembangunan jalan sepanjang 5 KM tersebut.

“Itupun kalau anggaran kita masih mencukupi, kalau tidak, ya kita usahakan ditahun anggaran berikutnya,” katanya.

Sebelumnya, jalan selebar 7 meter itu, telah dibuka oleh kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98, Kodim 0318 Natuna, April lalu.

Namun, kegiatan yang dilaksanakan selama satu bulan tersebut, hanya sekedar pembukaan jalan, tanpa dilakukan pengerasan. Sehingga jika hujan turun, jalan tersebut sangat sulit bahkan nyaris tidak dapat dilalui oleh kendaraan bermotor, lantaran berubah menjadi lumpur yang sangat licin.Oleh karena itu perlu perhatian Pemerintah Daerah agar, kinerja TMMD, itu tidak sia sia. Oleh karena itu perlu ada upaya pengerasan.

Imsidik, salah seorang warga Segeram, mengaku sangat berharap kepada Penerbitan, supaya jalan utama penghubung Kelarik dan Segeram itu, segera dilakukan pengerasan.

“Kami sangat bersyukur dengan dibukanya jalan itu oleh TNI. Namun kami berharap, Pemda bisa melanjutkan pembangunan selanjutnya ucap imsidik,suami dari ketua RW Segeram, Sumiati. >>Roy

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.