Sukseskan UNBK 2018, MTsN Luragung Siapkan 110 Unit Komputer

Kuningan, (MR)
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Luragung telah siap menyambut pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018.
Kesiapan itu diungkapkan Kepala MTs Negeri Luragung Agus Supratman Senin (29/01/18). Meskipun UNBK tahun ini merupakan yang pertama kali bagi MTsN Luragung secara mandiri. Salah satunya adalah dengan menyiapkan 110 unit perangkat komputer. Kebutuhan 110 unit komputer dipenuhi dengan 30 unit komputer yang sudah ada, 50 unit dari pengadaan yang baru, 20 unit kerjasama dengan MAN Luragung dan sisanya sebanyak 10 unit dari laptop guru MTsN Luragung.
“Pada prinsipnya MTs Negeri Luragung sudah siap untuk mengikuti UNBK yang akan digelar 23-26 April mendatang,” ungkap Agus.
Dikatakan Agus, ruangan kelas, komputer dan laptop cukup untuk pelaksanaan UNBK dengan tiga sesi ujian dari jumlah 328 siswa MTs Negeri Luragung. “Tahun ini ada 328 siswa yang ikut UNBK, mereka semua akan mengikuti serangkaian persiapan termasuk simulasi. 110 unit komputer kita siapkan untuk menunjang kebutuhan UNBK,” jelas Agus.
Selain kesiapan sarana dan prasarana. Siswa juga akan mengikuti pengayaan yang dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis dan simulasi serentak yang akan dilaksanakan bulan Februari. “Pengayaan dan Simulasi dilakukan guna mensosialisasikan yang merata kepada peserta UNBK agar dapat memahami cara pengoperasian komputer dan cara mengerjakan ujian nasional secara online,” terangnya. Dengan kerja keras dan kerja sama seluruh elemen sekolah terutama tim UNBK MTs Negeri Luragung kata Agus, selalu optimis untuk menyongsong dan mensukseskan UNBK tahun 2018. >>Irwan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.