mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

STIKES Graha Medika Pertama di Kota Kotamobagu

Published on Nov 28 2016 // Berita Utama

henny-kaseger-ketua-yayasan-stikes-graha-medika-kotamobaguKotamobagu, (MR)
Motivasi besar dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat Kota Kotamobagu, Sekolah Ilmu Tinggi Kesehatan (STIKES) Graha Medika terus bermotivasi untuk mencetak bibit muda yang mampu bersaing untuk memajukan dunia kesehatan khususnya di Kota Kotamobagu.

Sejak 6 September 2011, STIKES Graha Medika Kotamobagu sudah memberikan peran yang sangat penting bagi kemajuan kotamobagu dan terus diasah oleh Pemkot Kotamobagu, Terlebih pada persoalan pendidikan kesehatan. Sekolah Ilmu Tinggi Kesehatan (STIKES) Graha Medika Kotamobagu dibawah Pimpinan Henny Kaseger, S.Kep, M.Kes mampu bersaing dengan sekolah tinggi yang ada di kotamobagu.

Program Studi S1 Keperawatan, D3 Kebidanan dan Ners STIKES Graha Medika juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung dan menunjang proses kegiatan akademik mahasiswa, diantarannya: gedung perkuliahan yang representatif, perpustakaan, laboratorium komputer, dan masih banyak lagi.
Proses perkuliahan yang berlangsung di kampus STIKES Graha Medika diampu oleh dosen-dosen professional, praktisi, serta akademisi di bidang kesehatan masyarakat dan ilmu-ilmu penunjang.

Sedangkan perkuliahan di luar kampus dilakukan sebagai upaya pengembangan dan proses aktualisasi knowledge melalui kerjasama dengan instansi-instansi rekanan, baik swasta maupun pemerintah, seperti: Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik-klinik kesehatan, Pemda Kabupaten dan lain sebagainya.

“Keberadaan suatu lembaga pendidikan yang berupaya menyiapkan SDM. Hal ini harus mampu dijadikan motivasi untuk menghadapi tantangan perubahan zaman menuju era kehidupan yang lebih modern, sesuai dengan tuntutan kemajuan dan peradaban manusia,” kata Ir. Tatong Bara Walikota Kotamobagu kepada media rakyat. Tatong juga turut mengapresiasi terhadap perguruan tinggi yang turut berperan dalam pembangunan. “Tugas yang kini saya jalankan tidak lepas dari dukungan stakeholder dan lembaga perguruan tinggi. Kita sudah berada dalam fase pembangunan berkelanjutan yang menuntut pemerintah dan seluruh komponen dan perguruan tinggi untuk menyatukan tekad, kebersamaan dan persaudaraan melanjutkan apa yang telah kita karyakan selama ini,” jelasnya. >>Neni

Leave a comment