Sunday, 18/11/2018 | 12:02 UTC+7
Media Rakyat

STIKES Graha Medika Kotamobagu Mengadakan Bakti Sosial

Kotamobagu, (MR)
Untuk Mengabdi kepada Masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Graha Medika Kotamobagu mengadakan kegiatan bakti sosial, Pada Kamis, (26/01) di Kantor Kelurahan Mogolaing.

Kepala STIKES Graha Medika Kotamobagu, dr. Salmon Helweldery mengatakan kegiatan bakti sosial adalah salah satu program semester ahkir dari mahasiswa SI Kesehatan, D3 Kebidanan dan Ners. untuk terjun langsung praktek ke masyarakat Mogolaing.

STIKES Graha Medika Kotamobagu juga bekerja sama dengan Dinas BKKBN dalam hal KB, juga Puskesmas Gogagoman dalam hal cek Up kesehatan serta Kelurahan Mogolaing yang mengijinkan tempat untuk kegiatan bakti sosial.

Helweldery berpesan “Mahasiswa STIKES harus bisa bermasyarakat, menjalin hubungan sosialisasi dan kerjasama,” dengan adanya kegiatan bakti sosial semua harapan itu bisa terwujud sehingga ini menjadi bekal bagi mereka untuk masa depan mereka, ungkap helweldery.

Sementara itu, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu, Syarifa Assaggaf mengatakan Dengan adanya bakti sosial yang diadakan STIKES sangat membantu masyarakat khususnya perempuan yang sudah bekeluarga untuk sadar akan program anak minimal dua, dengan menggunakan KB.
“Mahasiswa STIKES harus lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menuju masyarakat sehat,” tutur assaggaf.

Kepala Puskesmas Gogagoman, Sukmawati mengatakan bakti sosial adalah kerja nyata yang harus menjadi program STIKES kepada masyarakat. Bukan hanya di kelurahan Mogolaing tapi di seluruh kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu.

Fatmawati Ginano, Lurah Mogolaing mengatakan dengan adanya pengobatan gratis, pelayanan KB dan khitanan masal. Masyarakat yang ada di kelurahan mogolaing bisa terbantu. selama 10 hari Mahasiswa STIKES berada di kelurahan Mogolaing untuk Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT) untuk musyawarah masyarakat lingkungan satu, bakti sosial, dan kerja bakti.

Selama bermasyarakat mahasiswa memberikan masukan, bantuan mengenai pentingnya kesehatan, masyarakat pun merasakan manfaat dan berterima kasih atas peran STIKES Graha Medika untuk peduli terhadap Kesehatan menuju KotaKu Tanpa Kumuh, terang Ginano. >>Neni

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.