mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Staf Ahli Perekonomian Papua Barat, Yang Belum Menerita Beras Sejahterah Karna Kurang Koordinasi.

Published on Nov 16 2017 // Nusantara, Papua Barat

SORONG (MR) – Di Papua Barat ada enam Kabupaten yang belum mendapatkan penyaluran Beras Sejahterah (Rasta) di Provinsi Papua Barat. Hal itu disampikan langsung oleh Staf Ahli Perekonomian dan pembangunan Niko Tike usai pertemuan yang digelar di Swiss Bel Hotel, Kamis(15/11). Ke enam Kabupaten yang belum mendaptkan Rasta tersebut , Menurut Niko karena tidak adanya kordinasi antar pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten yang belum menerima Rasta dengan pihaknya dalam hal ini Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Perum Bulog sehingga penyaluran tersebut terlambat.
“ Ada enam daerah yang sudah terealisasi dan tujuh belum terealisasi, kemungkin kurang koordinasi dengan Provinsi dan Perum Bulog maupun dinas terkait sehingga terjadi keterlambatan dalam penyaluran Rastra.” Kata Niko meski tidak mwnywbutkan Nama daerah yang belum mendapatkan rasta tersebut.
Ia berharap agar dalam minggu pertama Bulan Desember 2017 pihaaknya akan berkodinasi dengan ke enal daerah yang belum menerima Rasta tersebut. Agar dalam minggu pertama atau minggu ke dua sudah bisa terealisasi semunya khusunya di Papua Barat.
Sementara itu Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Papua dan Papua Barat, Fauzi Muhammad mengatakan bahwa pihaknya berencana mempercepat penyaluran beras sejahtera (rastra) pada saat menjelang akhir tahun sebagai upaya untuk menstabilkan harga.
“Kita bersama Pemda sudah berupaya bersama-sama mengoptimalkan penyaluran Rastra dan tinggal beberapa daerah saja. Seperti daerah fak-fak dan Tambraw sudah selesai penyalurannya, kita harapkan di minggu pertama dan kedua bulan Desember sudah selesaipenyalurannya,”kata Fauzi, sembari menambahkan pihaknya juga mengatakan persediaan bulog saat ini masih cukup hingga 4 bulan untuk Papua dan Papua Barat.(deo)

Leave a comment