mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Sri Meliyana Anggota DPR RI Sampaikan 4 pilar Kebangsaan di SMPN 5 Lahat

Published on Apr 10 2018 // Pendidikan
Lahat, (MR)
Anggota Komisi X DPR RI Ir Sri Meliana mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di SMP Negeri  5 Lahat. Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Lahat, Drs Sutoko MM, dan Kepala SMP N 5 Lahat, Suparjo, SPd MSi, Kamis (29/3/2018) di Aula SMP setempat.
Dihadapan dewan guru, siswa dan wali siswa, Meliana menguraikan apa itu 4 pilar kebangsaan, menurutnya ,4 pilar terdiri dari Pancasila, UUD NKRI tahun 1945, NKRI, dan Bhinika Tunggal Ika. “Sebagai rakyat kita harus menjaga NKRI sesuai dengan profesi masing-masing,” ujarnya disela-sela mengisi kegiatan reses.
Selanjutnya Sri Meliyana mengatakan keragaman suku, budaya di Indonesia disatukan dalam satu wadah  yakni Bhinika Tunggal Ika,yang mempunyai satu tujuan yaitu Indonesia sejahtera. Sementara Kepala SMP N 5 Lahat,Suparjo S Pd M Si menyambut gembira kunjungan Ir Sri Meliyana ke sekolah yang dipimpinnya dalam rangka  sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. “Berkat perjuangan ibu Meliyana, SMP N 5 tahun ini mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 204 kartu ini sangat menbantu sekali bagi siswa,” katanya.
Selain program-program KIP SMP N 5 Lahat juga menerima bantuan  berupa bangunan dan rehab. Kepala sekolah berharap agar program-program seperti ini berlanjut untuk masyarakat Kabupaten Lahat. Harapan serupa juga disampaikan wali siswa, menurut mereka bantuan seperti itu terutama KIP sangat meringankan beban orang tua. >>Nur

Leave a comment