Soerya Respationo Mengapresiasi Para Pendeta yang Berperan Penting Dalam Membangun Kebersamaan dan Toleransi 

 

Batam- (MR). Hadiri acara silahturahmi pendeta kharismatik se-kota Batam, DR. H. M Soerya Respationo, SH. MH didampingi oleh ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH, yang dilaksanakan di Gereja HKBP Ressort Batu Aji, Kota Batam itu tak luput menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (8/8/2020).

Pada kesempatan tersebut Soerya Respationo memberi kata sambutan bahwa pendeta sangat berperan penting dalam membangun kebersamaan dan toleransi di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang sangat majemuk untuk hidup damai dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya sangat mengapresiasi karya para pendeta yang terus membangun kebersamaan untuk kehidupan masyarakat yang toleran dan damai melalui pelayanan dan bimbingan kepada jemaat,” kata Soerya dalam sambutanya.

Bakal Calon Gubernur Kepri Periode 2020-2024ini juga mengajak para Pendeta dan seluruh masyarakat Kepri, untuk terus memupuk kebersamaan dan toleransi agar tercipta hidup damai dan saling berdampingan dalam kebhinekaan.

“Mari kita bangun silaturahmi di tengah kemajemukan masyarakat untuk kebersamaan, kedamaian dan hidup berdampingan dalam kebhinekaan di Provinsi Kepri ini,” seru Soerya yang mendapat apresiasi dari peserta yang hadir.

Orang nomor satu PDI P di Kepri itu melihat peran semua pihak, terutama ustad, pendeta, ulama, pemuka agama dan tokoh masyarakat sangat diharapkan untuk terus menyuarakan kebersamaan, kedamaian, toleransi, dan saling mengasihi satu sama lain, dalam melawan gerakan intoleran dan radikalisme.

Soerya Respationo juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh, apalagi saat ini banyak orang berperan membangun karakter namun cenderung bersikap intoleran dan diskriminatif. Menurutnya karena mereka tidak siap menerima perbedaan. (Robi).

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.