mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SMPN 2 Kunjang Siap UNBK Mandiri Berprestasi Penting Jujur Lebih Utama

Published on Apr 10 2018 // Pendidikan
Kediri, (MR)
Apresiasi patut disandang oleh SMPN 2 Kunjang yang telah berhasil dalam mengantarkan Siswa- Siswi untuk bisa berprestasi saat ini, bersaing dengan Sekolah besar lain. Ini suatu pencapaian yang sangat baik dalam perjalanan Pendidikan sekarang. Kepala Sekolah dibantu para staf Guru bersama Siswa-Siswi bersemangat maju dalam proses belajar mengajar untuk meraih prestasi bidang akademis, maupun non akademis yang gemilang.
Dalam menjaring potensi Anak untuk menjadi cerdas berprestasi, maka di awal masuknya diadakan pemilihan, dan pendekatan yang maksimal. Akhirnya dikembangkan melalui kelas-kelas unggulan yang sudah dipersiapkan. Untuk kelas 7 ada 2 kelas unggulan, untuk kelas 8 ada 2 kelas unggulan, dan kelas 9 ada 2 kelas unggulan. Terus menerus dengan penuh yakin berharap Siswa-siswi dibimbing,dibina, diarahkan secara tepat, oleh Bapak Ibu Pembimbing Guru yang sudah profesional.
Disamping itu ada nilai positif tentang penerapan tindakan kejujuran untuk kedepan membangun Bangsa. Sehingga dalam pembentukan karakter Anak yang berbudi pekerti luhur, dan bertanggung jawab pada semua apa yang dikerjakan. SMPN 2 Kunjang menerapkan kejujuran dalam pendidikan, sehingga menjadi landasan penting untuk melaksanakan belajar mengajar keseharian. Hal yang harus dibiasakan oleh semua warga Sekolah (Kep. Sek., Guru-Guru, staf Karyawan, Pegawai, Peserta didik, bahkan wali Murid).
Marsito S. Pd.(Kep. Sek.) menyampaikan, “Kami yakin Siswa Siswi kelas 9 bisa lulus 100%, bersama naluri kejujuran. Kemudian Untuk kematangan menghadapi UN ,para Siswa sudah memahami alat-alatnya sejak kelas 8, sehingga siap, dan mudah pada saat UNBK mandiri nanti. Segala peralatan perangkat UN sudah siap dan cukup,” katanya.
“Selanjutnya Kami mengharapkan pengembangan potensi anak sesuai dengan karakter, sesuai anjuran yang sudah ditetapkan Kemendiknas.
Kami juga berharap kepada semua Orang Tua siswa, anak jangan sampai putus sekolah (droup out) jangan hanya jenjang di SMP saja, lanjutkan sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh anak-anak, ke SMA/Ma yang punyak gret baik. Alhamdulillah anak di SMPN 2 Kunjang karakter sudah membudaya seperti sholat 5 waktu secara tepat meripakan kesadaran sebagai rem tingkah laku anak. Sholat duha setiap pagi, pembiasaan 5s (Senyum Sapa Salim Sopan Santun), pembentukan karakter, dan pengembangan potensi anak baik akademis ,dan non akademi,” imbuh Kepala Sekolah. >>Ags

Leave a comment