mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SMPN 1 Ringin Rejo Juara 1 Turnamen Pencak Silat

Published on May 02 2018 // Pendidikan
Kediri, (MR)
Setelah melalui proses panjang dari berbagai pertandingan event-event yang melelahkan akhirnya kontingen dari SMPN 1 Ringin Rejo bisa mengukir prestasi tingkat Nasional. Piagam, dan piala bergengsi diraih 2 siswa SMPN 1 Ringin Rejo dalam kejuaraan Pencak Silat di ajang Paku Bumi Cup Internasional.
Diselenggarakan di Bandung diantaranya di gedung Olah Raga Padjajaran, dan Gedung Olah Raga Tri Lomba Juang Bandung. Dua tahun berturut-turut bisa mempertahankan tetap juara 1. Suatu pencapaian prestasi yang patut dibanggakan oleh Orang Tuan, dan Keluarga besar SMPN 1 Ringin Rejo.
Acara, atau event ini diselenggarakan tentu tak terlepas dalam rangka menjaga Pencak Silat sebagai warisan leluhur, dan juga sebagai budaya Dunia yang sudah ditetapkan oleh UNESCO. Maka dari itu Pencak Silat dalam kejuaraan-kejuaraannya sudah sampai ketingkat Internasional, karena sudah diakui Dunia atas keberadaannya.
Selanjutnya SMPN 1 Ringin Rejo akan selalu tampil dengan mengirim kontingen-kontingennya ketika ada event-event tertentu baik Nasional, maupun Internasional. Kemenangan-kemenangan selama ini diperoleh tidak memperoleh begitu saja tapi berkat kerja keras Anak ,dan Pelatihnya. Dari tingkat Kabupaten sudah menjuarai, juga pengiriman di Malang mendapat juara, pada even Universitas pun dapat juara, Pagar Nusa Cup dapat juara 2.
Heri Susanto sebagai Kepala Sekolah, Beliau juga sebagai ahli bela diri aliran Pencak Silat, dalam hal ini menuturkan, “Kami beserta Keluarga besar sangat berbangga hati, sebuah karunia yang diatas. Hebat melihat Siswa dalam kesungguhan ketika berlatih akhirnya tak sia-sia, sekaligus Pelatihnya yang tekah mempersiapkan kontingen di kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional. Kami berharap pada Anak-Anak untuk berbangga pada prestasi yang diperoleh ketika saat masih bersekolah. Semoga prestasi menjadi inspirasi bagi teman-temannya, semoga bisa untuk bekal ke masa depan yang gemilang, SMPN 1 tetap selalu melakukan pendekatan pada Anak Didiknya,sehingga pihak Sekolah tahu mana Siswa-Siswi yang layak untuk dibina .Sekali gus tepat dalam penyaluran bakat, serta potensinya,” ungkapnya.
SMPN 1 Ringin Rejo mempunyai Guru-guru yang profesional dalam mendidik, dan membina ,tentu dengan fasilitas pendukung seadanya. Secara maksimal di bidang akademik ,dan non akademik menuju Siswa-Siswi yang berprestasi, bersaing dengan Sekolah-Sekolah lainnya. >>Ags

Leave a comment