SMPN 1 Kunjang Mewarnai Kejuaraan se-Kabupaten Kediri

Kediri, (MR)
Untuk menyikapi kemajuan Pendidikan yang semakin canggih dan sangat kompleks, Lembaga Pendidikan SMPN yang terletak di Kec. Kunjang Kediri mendidik para Siswa siswinya untuk wajib secara luas dalam bidang IPTEK, memiliki iman ,dan tagwa serta berbudi pekerti yang baik, sehingga nanti menjadi manusia yang tangguh, tanggap serta berpegang teguh pada nilai-nilai ajaran Islam.

SMPN 1 Kunjang menggunakan penerapan pembelajaran tertib, disiplin &kenyamanan. Hal ini tercermin dari keberhasilan yang signifikan dibidang kegiatan belajar mengajar (KBM) telah banyak kelulusan siswa siswinya yang diterima di sekolah lanjutan Negeri, merupakan pencapaian yang maksimal, juga harapan dari para guru-gurunya serta para orang tua. Guru-Guru yang profesional, kooperatif mampu menyelesaikan segala persoalan pendidikan dari tahun ketahun, menoreh prestasi maksimal baik akademik maupun non akademik sehingga pada akhirnya tingkat kepercayaan masyarakat semakin tinggi.

Baru-baru ini menunjukkan prestasi yang membanggakan di bidang exstra, mengirimkan kontingen putra putri terbaiknya dalam ajang seni bernuansa Islam yaitu samproh yang terdiri dari 9 siswa siswi mendapat juara 1 tingkat Kabupaten. Tentunya berkat bimbingan dari Gurunya (Jalil), beliau patut diapresiasikan karena perjuangannya untuk bisa membanggakan lembaga SMPN 1 KUNJANG.

Dalam extra yang lainnya dalam ajang Pencak Silat menjuarai peringkat 3 yaitu perguruan Setia Hati Terate, tentunya para siwa siswi yang punya semangat, dan fisik yang tangguh, selalu berlatih secara maksimal dengan pembimbing (guru silat).

Hal ini senada yang diungkapkan oleh Nur Hadi (Kep.Sek.), “Dalam mengembangkan potensi anak, maka Sekolah ini menerapkan pembelajaran yang efektif (cara belajar yang dapat meraih tujuan dengan kompetensi dasar) hasilnya akan sangat baik, sedangkan di nonakademik bisa dituangkan melalui pengembangan diri dengan memberi kesempatan mengikuti ajang-ajang lomba, tujuannya agar anak berpengalaman sekaligus punya bekal/golden tiket untuk diterima disekolah lanjutan.” >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.