mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SMPN 1 Kandat Siap Melaksanakan UNBK

Published on Mar 11 2017 // Pendidikan

Kediri, (MR)
Untuk menghadapi ujian Nasional 2017 Lembaga ini sudah menata Siswa untuk bersama-sama mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMPN 1 Kandat kabupaten kediri sudah sejak awal berbenah diri untuk melaksanakan ketetapan dari Penerintah tersebut, walaupun pelaksanaan yang pertama diselenggarakan bagi siswa.
Berdi Prayitno S.Pd.M, M.Pd (Kepala Sekolah) mengatakan, “Kami Guru, dan Staf sedang melakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi ujian ini. Kami berusaha bisa melaksanakan yang sebaik-baiknya, belajar, dan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang bagaimana melaksanakan UNBK menjadi agenda SMPN 1 Kandat demi kesuksesan kegiatan ini.

Siswa-Siswi kelas lX dengan antusias mengikuti pelatihan-pelatihan,dan bimbingan-bimbingan disamping itu juga hal yang harus dibenahi demi terlaksananya dengan lancar, diantaranya kesiapan siswa, kesiapan SDM, kesiapan komputer, dan sebagainya. Dengan begitu inyaallah siswa siswi kami akan mampu,dan lulus 100%,” ulas Kepala Sekolah.

Ditempat terpisah salah satu siswa kelas lX ketika kami tanya mengenai Ujian Nasianal, “bahwa dirinya sudsh siap menghadapi Ujian Nasional yang dilaksanakan pada bulan Mei 2017.” Kemudian yang dipersiapkan, Lembaga menggunakan 4 server, totalnya SMPN 1 Kandat mempersiapkan seratus unit lebih komputer, dan tentunya sudah melalui tim survey oleh pihak berwenang. Untuk sementara statusnya belum mandiri masih bergabung dengan SMAN 1 kandat, itu sifatnya sementara, kedepan nanti SMPN siap melaksanakan secara mandiri.

Untuk saat sekarang lembaga belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, pasalnya biayanya yang disiapkan untuk penyelenggaraan cukup tinggi, terlebih saat ini siswa tidak boleh ditarik biaya, dan pengadaan komputer. >>Agus

Leave a comment