SMP Negeri 219 Wujudkan Rasa Nyaman Dalam Pembelajaran

Jakarta, (MR) – Lembaga pendidikan Sekolah Manengah Pertama  (SMP) Negeri yang berlokasi di jakarta Barat  merupakan sekolah berprestasi yang memiliki komitmen dalam mewujudkan sekolah yang sehat dan nyaman. Upaya mewujudkan keberhasilan dan kenyamanan lingkungan sekolah tersebut, menurut Kepala SMP Negeri 219  Drs.kusnadi yang didampingi guru bidang kurikulum  selaku Kepala sekolah mempunyai tujuan  adalah komitmen serta wujud  nyata seluruh komponen sekolah dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran para siswa agar lebih peduli dalam kelestarian dan keindahan lingkungan.
“Karena lewat pembiasaan hidup yang sehat, bersih dan mencintai lingkungan, kedepan diharapkan para siswa senantiasa bisa mencintai kebersihan lingkungan sekolah,” jelas kusnadi seraya menambahkan, bahwa langkah kongkrit mewujudkan sekolah sehat tersebut antara lain dilakukan dengan melakukan penataan lingkungan sekolah, penanaman berbagai jenis tanaman, pembuatan taman, penataan kantin, sehingga pembiasaan budaya bersih dan tertib bisa terus kita terapkan.
Dan yang paling tergantung pada program ini adalah upaya untuk melibatkan seluruh siswa agar aktif berpatisipasi dalam pelaksanaan kegiatannya. Dengan begitu diharapkan mereka akan memiliki rasa tanggungjawab kemampuan untuk menata lingkungan. Dan kelak mereka diharapkan akan menjadi warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.
Menjawab pertanyaan media rakyat ni tentang seputar upaya peningkatan kualitas pendidikan dilembaga pendidikan yang kini dipimpinnya tersebut,kusnadi  menuturkan dengan peningkatan disiplin, pengembangan proses belajar mengajar yang nyaman. (MRg)