SMKN 3 Kuningan Resmi Tandatangani Kerjasama H-tec Dengan PT Honda Propect Motor (HPM)

Kuningan, (MR)
SMKN 3 Kuningan resmi menandatangani kerjasama Honda Technician Education Class (H-TEC) dengan PT. Honda Prospect Motor (HPM) yang berlangsung di Kampus SMKN 3 Kuningan pada Jumat (27/1/2017). Dalam kesmpatan ini hadir Wakil Bupati Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Presiden Direktur PT. Honda HPM, Direktur Marketing PT. Honda, Direktur PT. Honda Bandung, ketua Komite SMKN 3 Kuningan, Para Kepala SMK se- Kabupaten Kuningan,
Program transfer teknologi Honda dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk pendidikan dasar teknisi Honda, salah satunya memberikan training dan OJT kepada guru-guru SMKN 3 kuningan. Tidak hanya menyeleksi siswa-siswa dan memberikan training selama 4 bulan, Honda juga memberikan 1 unit mobil Brio satya, shop manual, common tools dan special tools serta informasi teknologi sebagai bahan training.

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada dalam sambutannya mengatakan, “kerjasama program kelas pendidikan teknik dasar H-TEC atau program pendidikan dasar bagi teknisi Honda, di sambut semarak oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dan di syukuri atas terselenggaranya H-TEC di SMKN 3 Kuningan, per-kembangan di bidang otomotif begitu pesat, oleh karena itu kami berharap pelaksanaan H-TEC dapat menjadi ajang untuk terjadinya transper teknologi khususnya di bidang otomotif sehingga terwujud sumber daya manusian yang handal dan berkualitas di Kabupaten Kuningan khususnya di bidang pendidikan otomotif”.

Dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017 jumlah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta di Kabupaten Kuningan sebanyak 43 sekolah sehingga kami berharap semoga pembukaan H-TEC pada tahun-tahun mendatang dapat diperluas ke sekolah lainnya di Kabupaten Kuningan ini, ungkapnya.

President Director PT. Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengatakan, “Kegiatan ini sesuai dengan komitmen global Honda untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat dimanapun kami berada. Saat ini kami terus berkolaborasi dengan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM serta melakukan transfer ilmu guna memajukan dunia pendidikan khususnya di Industri otomotif sesuai bidang usaha kami,” lanjut Uchida.

Sementara Kepala sekolah SMKN 3 Kuningan Drs. H. M Riono mengatakan “Seiring dengan pertumbuhan Industri otomotif, kebutuhan akan tenaga kerja terlatih terus meningkat dari tahun ke tahun. Dengan kegiatan ini, tentunya diharapkan SMK-SMK di Kabupaten Kuningan khususnya SMKN 3 Kuningan akan terus dapat melahirkan tenaga kerja siap pakai untuk mendukung industri sehingga bisa lebih bersaing secara regional maupun global”. >>Irwan/Yesi

Loading

Related posts