SMKN 1 Ciamis Jadi SMK Revitalisasi Dari 219 SMK se-Indonesia

Ciamis, (MR)
Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan program revitalisasi pendidikan kejuruan kepada 219 SMK

pemberian bantuan tersebut di lakukan sebagai wujud menjalankan intruksi presiden (inpres) nomer 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia.
Salah satunya SMK Negeri 1 Kabupaten Ciamis, menurut Dra. Ika Karniati Sardi,MM Kepala Sekolah SMK N 1 Ciamis usai mengikuti bimtek revitalisasi ketika di hubungi reporter Media Rakyat, Minggu (16/9/2018) menerangkan ada 15 jenis bantuan yang di berikan kepada 219 SMK yakni bantuan pembinaan pengelolaan berbasis teknologi informasi komunikasi.
“Bantuan teaching faktory di berikan kepada 105 SMK Tekhno park di berikan kepada 47 SMK berupa bantuan pengembangan kejuruan kelautan di berikan kepada 25 SMK dan bantuan pengembangan SMK pertanian di berikan 32 SMK bantuan pelaksanaan pemasaran tamatan (job matcing) di berikan kepada 6 SMK se-indonesia,” paparnya.
Selanjutnya Ika mengungkapkan, “SMKN 1 Ciamis termasuk mendapatkan bantuan pengembangan SMK dalam program Bisnis berbasis industri, Majestik/Tik, (Tefa) teaching factory, dan kami sangat bangga, itu semua tidak lepas dengan adannya perhatian dari semua elemen, atas keberhasilan sekolah, baik untuk mendongkrak pengembangan proses pembelajaran siswa di sekolah sampai kepada siswa tersebut bisa mandiri, berinovasi, sesuai dengan visi misi sekolah,” ungkapnya. >>Heri

Loading

Related posts