SMK Muhammadiyah Kawali Gelar Donor Darah Dan Pengobatan Gratis

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah kurniawan ,SH,mm Sedang Mendonorkan DarahCiamis, (MR)
Belum lama ini SMK Muhamadiyah Kecamatan Kawali menggelar kegiatan Bakti sosial berupa pengobatan secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu dan mengadakan kegiatan donor darah. Acara tersebut dihadiri oleh H.Iing Syam Arifin Bupati sekaligus ketua PMI Kabupaten Ciamis yang mewakilinya, Dr.Andi Bastian menjelaskan kepada MR, terkait  kegiatan donor darah yang dilaksanakan di SMK Muhamadiyah Kawali yang pertama kami dari PMI di undang oleh pihak smk untuk melakukan pengambilan donor darah.

Kalau dari PMI kita mengenal istilah dua yang ke satu donor darah dan kedua pelestarian pendonor artinya kita ingin setiap orang yang sudah mendonorkan darahnya itu bisa terus berlanjut tidak hanya saat ini saja, karena di Kabupaten Ciamis ini masyarakat yang membutuhkan darah sangat banyak sekitar 700 sampai 800 orang, untuk memenuhi kebutuhan tersebut pihak PMI harus melakukan mobile unit, jadi tidak harus di Ciamis di Kabupaten saja, makanya pihak kami sangat mendukung dengan adanya acara-acara seperti ini. Lebih lanjut Kurniawan,SH., MM selaku kepala sekolah smk Muhamadiyah Kawali, kegiatan donor darah ini diadakan secara rutin 4 bulan sekali, cuma ada tambahan kegiatan untuk acara sekarang itu dengan pengobatan gratis untuk kegiatan pengobatan gratis kita tentunya, kerjasama dengan para dokter setempat yang secara khusus bidang medis pada dasarnya pihak sekolah yang terkait dengan anggaran kegiatan ada penyisihan untuk biaya sosial tahunan kita manfaatkan untuk kegiatan ini. Alhamdulilah untuk pendonor bukan hanya siswa saja akan tetapi masarakat setempat juga partisipasinya sangat tinggi, sedangkan untuk pengobatan gratis saat ini kita pihak sekolah menyediakan kupon hanya 100 buah. Karena baru pertama kali yang mana kedepannya insa alloh akan lebih baik.

Lebih lanjutnya, terutama kepada anak didik kita tanamkan rasa kesolehan sosial artinya, membantu kepada masya rakat yang membutuhkan, memberikan pelayanan se-kemampuan yang ada karena memang itu roh utama Muhamadiyah itu di sana sebenarnya bagaimana Muhamadiyah itu awal berkiprah bukan hanya di pendidikan awalnya dari sosial semangat dari al,maun,dul  itu kh.Ahmad Dahlan awalnya itu adalah pembuatan pusat kesengsaraan umat, artinya pengobatan. Kemudian pelayanan kepada fakir miskin yatim piatu dan baru pendidikan, kita akan mencoba lagi menghidupkan roh Muhammadiyah  dari sisi edukasi memberikan pembelajaran kepada siswa tentang bagai mana kepedulian sosial edukasi. >>Hr

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.