SMK Miftahussalam Ciamis Giat “Gerakan Nasional Non Tunai”

Ciamis, (MR)
zaman era digital sekarang ini para siswa di tuntut untuk paham IT. Terbukti di salah satu SMK Miftahussalam Ciamis, siswa-siswi maupun guru ketika transaksi menabung belanja/jajanan di kantin seko-lah tidak menggunakan uang kes melainkan menggunakan alat IT berupa Hp/anstroid dengan cara mengisi paswod yang telah di sediakan pihak kampus.
Hal yang sama di sampaikan Dadan Apip Hamdan S.Ag M.Pd selaku Kepala Sekolah ketika di temui wartawan Media Rakyat di kampus SMK Miftahussalam.
Ia menjelaskan dalam program IT tersebut menerapkan Fintek (finasial teknologi). “Program ini harus betul betul di pahami lebih jauh lagi oleh para siswa yang sangat berperan sekali kedepan,” Ujar Dadan.
Tujuannya pertama untuk melatih para siswa supaya mereka tidak kaget dengan situasi di luar persaingan teknologinya yang sudah sedemikian rupa. Terutamanya dalam bidang finansial demikian sangat sekali menunjang, karena di kampus ini di fasilitas perbangkan syariah, juga teknik komputer dan semuanya itu saling mendukung.
“SMK Miftahussalam telah bekerja sama dengan PT. USI sehingga kita mempergunakan sebuah aplikasi dimana para siswa tidak usah membayar dengan uang kes, bahkan kantin sekolahan sekecil itu pun sudah menggunakan aplikasi memakai android. Program ini juga ada hubungannya dengan Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) yang di prakarsai oleh Bank Indonesia,” sambung Dadan.
“Program tersebut SMK Miftaussalam turut serta mensukseskan pemerintah dalam program GNNT bahkan kampus kita beberapa bulan yang lalu sudah di kunjungi oleh pihak bank indonesia, responnya ternyata mereka sangat mengafresiasi apa yang sudah kita jalankan.
Kemudian pihak Bank Indonesia meminta di kampus Miftahussalam untuk berkoordinasi dengan para Kepala Sekolah terkait dengan penerapan Bintek,” pungkasnya. >>HR

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.