mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SMK LPS 2 Gelar BKK Di Ikuti 2 Provinsi

Published on Jun 03 2018 // Pendidikan
Ciamis, (MR)
SMK LPS 2 Kabupaten Ciamis mengadakan program kegiatan Bursa Kerja Khusus (BKK) dengan menggandeng perusahan PT Yasunly. Di ikuti 465 peserta dari 2 Provinsi Jawa Barat dan Propinsi Jawa Tengah pada tanggal 21 Mei 2018 bertempat di kampus SMK LPS 2.
Hal ini di sampaikan Dani Ramdani SE selaku ketua BKK ketika di temui Media Rakyat di sela kegiatan.
Terkait tujuan dengan di adakan BKK yang pertama yaitu penyaluran bakat minat siswa, sesuai dengan bidangnya masing masing, dan terlebih lagi menekan angka pengangguran, ketika siswa telah lulus jangan sampai apa yang di harapkan siswa tersebut tidak tercapai.
“Allhamdulillah animo peserta jumlahnya semakin meningkat walaupun usia BKK di LPS 2 semenjak bulan Februari 2018 di buka, dan pihak kita Bekerja sama dengan PT Yasunly bergerak di bidang sperti part, otomotif, elektronik dari jumlah peserta 464 orang peserta hasilnya test rekrutmen 70% peserta lolos ke dunia kerja,” ucap Dani.
Masih di tempat yang sama, Muhamad TaupiQ,S.Pd selaku kepala sekolah SMK LPS 2 menambahkan.
“Tujuan di adakannya kegiatan BKK di SMK LPS 2, yang pertama penyaluran bakat minat siswa ke dunia kerja, dan program BKK ini akan terus berjalan dan membantu pemerintah guna menyalurkan tenaga kerja pada khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis, dan kedepanya akan terus berjalan bekerjasama dengan perusahan PT. Yasunly dan harapan kami bahwa SMK LPS 2 menjadi Pionir untuk penyaluran tenaga kerja,” terangnya. >>Heri

Leave a comment