mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SMK Hepweti Gelar Wisuda Kelas XII

Published on May 28 2016 // Pendidikan

Kepala Sekolah SMK Hepweti Drs. Asep IyusCiamis, (MR)
Pelaksanaan wisuda siswa-siswi smk Hepweti kelas XII berjalan lancar. Acara tersebut dihadiri oleh Kasi pendidikan & kebudayaan, tokoh masyarakat, ketua yayasan serta para tamu undangan. Menampilkan kreasi seni siswa-siswi smk Hepweti yang berlangsung sederhana.

Drs.Asep Iyus selaku kepala sekolah smk Hepweti ketika di temui koran ini di sela kegiatan mengatakan, siswa-siswi yang di lepas tahun ini sebanyak 94 orang dan mudah-mudahan dalam pelepasan siswa kelas XII dapat memiliki arti penting tersendiri terutama dalam menjalin rasa kekeluargaan antara siswa dan guru. Selamat jalan wahai anak-anaku sekalian, semoga kalian bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Dra.Laela Nurhayati selaku Kasi smk menambahkan, siswa-siswi smk Hepweti bagus sekali anak-anak bisa berkreatif, inovasi, sederhana tapi lebih berarti.

Terkait dengan angka kelulusan siswa smk Kabupaten Ciamis Tahun 2015 yang terserap di dunia kerja. Menurutnya, mencapai kisaran 60 % masalahnya banyak yang keluar masuk, yang lainnya ke wirausaha ada yang menikah dan 60% itu yang bekerja sesuai dengan kompetensi keahliannya masing-masing. Diharapkan untuk semua siswa yang keluar pada tahun ini lebih meningkat di dunia kerja bahkan bisa bekerja keluar negeri. Dr.Apri Budianto,SH selaku ketua umum yayasan Hepweti menambahkan, Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan memang saya baru tahun ini melaksanakan perpisahan di smk Hepweti karena mulai bulan Februari 2016 ini saya menjabat, dengan konsep yang baru di kembangkan oleh yayasan kita tidak usah menggunakan tempat orang lain.
Kita punya halaman dan kita punya aula kemungkinan kedepannya akan terus pelaksanaan perpisahan atau pelepasan terkait dengan penyaluran bakat siswa kita kedepanya akan mencoba membuka lembaga untuk penyaluran bekerja karena sampai saat ini anak-anak kami yang terserap yang PKLnya di tempat-tempat dunia usaha. Seperti halnya di super market, mini market itu sudah hampir semuanya terserap, dan kebanyakan yang PKLnya di perkantoran terutama untuk program akuntansi kemudian TKJ, tata busana, agak susah terserapnya.

Diharapkan kedepannya kami bukan hanya mewisuda tapi juga akan membuka bursa kerja kami akan mengundang perusahaan-perusahaan dengan syarat sesuai dengan kompetensi siswa yang dibutuhkan. >>Hr

Leave a comment