SMAN Subang Siap Sukseskan UNBK 2017

Kuningan, (MR)
Intruksi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terkait penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi tiap SMA/SMK di Jawa Barat membuat tiap SMA/SMK segera mempersiapkan segala sesuatunya. Baik itu sarana dan prasarana maupun siswa kelas XII yang akan melaksanakan Ujian Nasional. Tidak terkecuali bagi SMAN Subang Kabupaten Kuningan.

Walaupun sebagai sekolah yang ada di pinggiran kabupaten Kuningan, tetapi tidak menyurutkan Kepala Sekolah beserta jajaran sekolah untuk melaksanakan UNBK tahun 2017. Bahkan pihak sekolah bertekad supaya siswa-siswi SMAN Subang bisa lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan.

Kepala Sekolah SMAN Subang, H. Rukadi M.Pd menjelaskan bahwa pihaknya tidak ada masalah dan siap untuk menyelenggarakan UNBK tahun 2017. Meskipun ada keterbatasan masalah sarana dan prasarana untuk Ujian Negara Berbasis Komputer, tapi pihak sekolah sudah mengatasinya berkat kerjasama dengan para orang tua siswa yang disampaikan dalam rapat sosialisasi UNBK dengan para orang tua aiswa dan komite sekolah.

“Sebenarnya pelaksanaan UNBK juga baik untuk sekolah terutama SMAN Subang yang mempunyai misi mempersiapkan genersi muda yang berdaya saing tinggi dan dapat menguasai teknologi. Walaupun di SMAN Subang tidak dikenakanan biaya persiapan sisiwa menjelang UNBK, tapi pihak sekolah tetap optimis kalau siswa SMAN Subang bisa lulus 100 persen dengan hasil yang memuaskan” jelas Rukadi

Agar siswa ada persiapan menjelang UNBK, lanjut Rukadi, pihaknya berusaha untuk menyiasati dengan memadatkan jam pelajaran sehingga para guru pengajar juga bisa memberikan pembekalan materi untik persiapan UNBK. Dalam hal ini diperlukan juga peran serta atau kebersamaan antara pihak sekolah dengan para orang tua siswa agar UNBK tahin 2017 bisa terlaksana dengan sukses serta mendapat hasil yang memuaskan.

“Hasil UNBK merupakan salah satu indikator tentang mutu dan kualitas pendidikan disekolah kami, maka dari itu saya sebagai Kepala Sekolah berusaha untuk mengajak semua pihak ikut mensukseskan UNBK tahun 2017” harap Rukadi. >>Irwan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.