mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SMAN 3 Lahat Resmi Kembalikan 287 Siswa/I Ke Orang Tua

Published on May 02 2018 // Pendidikan
Lahat, (MR)
Sebanyak 287 siswa siswi SMAN 3 Lahat resmi dikembalikan kepada orang tua, pelepasan siswa kelas XII tahun ajaran 2017/218,berlangsung dilapangan upacara SMAN 3, Rabu (25/4/18).
Acara pelepasan di hadir Anggota Komisis X DPR RI, Ir Sri Meliyana, ketua komite Rudi Eduar SH MM, Dewan Pendidikan T. Darmanto. BA, MKKS Kabupaten Lahat Baslini, M.Pd, beberapa kepala sekolah SMA di Lahat, Polres Lahat, wali murid beserta siswa kelas XII.
Kepala SMAN 3 Lahat, Misriana, S.Pd. MM, mengharapkan agar setelah selesai menempuh pendidikan di bangku SMAN 3 Lahat,  siswa ini nantinya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Belajar itu tidak ada hentinya. Harapan kita, semua siswa yang lulus dari SMAN 3 Lahat nanti bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, sementara itu ada 14 siswa yang telah lulus diterima di perguruan tinggi, hasil seleksi SNMPTN 2018,” ungkapnya.
Lebih lanjut Misriana menyampaikan, “sebelum siswa kami kembalikan kepada orang tua, kami mohon maaf apabila ada kesalahan baik tutur kata disengaja maupun tidak disengaja dalam membimbing anak-anak ini selama di SMAN 3 Lahat,” katanya.
Ditempat yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komite Rudi Eduar, SH. MM. Dirinya berharap, semua siswa dari 287 ini bisa menjadi generasi yang mampu membuat bangga, baik itu orang tua, sekolah, daerah maupun bangsa ini. “Raihlah cita-cita yang selama ini anak-anak impikan. Teruslah belajar untuk bekal kehidupan. Karena, perjalan hidup anak-anak ku masih panjang,” kata dia
Sementara itu dalam kata sambutannya Ketua MKKS Baslini, M.Pd sekaligus mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. Widodo, M.Pd itu menyampaikan apresiasi kepada SMAN 3 Lahat atas hajatan yang cukup besar ini telah terlaksana dengan baik.
“Dinas Pendidikan Provinsi mengucapkan terima kasih kepada SMAN 3 Lahat yang amana telah berhasil menjalani Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), hingga dapat melaksanakan pelepasan siswa kelas XII ini,” ungkapnya.
Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pada wali murid kelas XII yang telah menitipkan anak-anak untuk didik, Ia berharap pada tanggal 3 Mei nanti siswa SMAN 3 Lahat akan di kukuhkan lulus 100%. Akan tetapi kami juga menghimbau kepada siswa-siswi kelas XII pada pengumuman nanti untuk tidak terlalu bahagia hingga mengganggu mas-yarakat lainnya.
“Tamat SMA sebuah loncatan baru, kejar dan berusahlah semaksimal mungkin hingga menentukan keberhasilan, kejar terus cita-citanya, bak pepatah mengatakan sulit untuk menjadi orang sukses tapi lebih sulit jika tidak sukses,” tandasnya. >>Nur

Leave a comment