mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SMAN 1 Ngadiluwih Menjuarai Seni Tari Tingkat Provinsi

Published on Dec 12 2017 // Pendidikan
Kediri, (MR)
SMA Negeri 1 Ngadiluwih siap bersaing dengan lembaga besar lainnya. Penekanan di bidang non akademis telah berhasil meraih kesuksesan, baru-baru ini telah mendapat prestasi yang mengembirakan yaitu seni tari, dan futsall dapat  meraih juara umum 2 ditingkat Provinsi. Suatu pencapaian yang bisa mengangkat nama baik sekolah. Siswa yang bernama Indun Zaenab, Roro Arifani Zumaro serta yang lainnya merupakan siswi terbaik dalam seni tari. Mereka bisa memukau tim penilai (Juri), lewat tarian sangat indah, pada akhirnya bisa menampilkan yang harmonis. Peserta bisa mengumpulkan banyak poin sehingga  berhasil menyandang status juara.
Tarian tradisional yang ditampilkan kompak, dan ekspresinya bagus sehingga dinilai banyak poin oleh tim juri. Jumlah penari dalam penampilan selalu ada 5-7 personil. Disamping anak yang memang punya potensi, atau bakat juga semangat, dan kegigihan dalam persiapannya. Selanjutnya agar nanti menang ditingkat Nasional, peserta harus memiliki mental juara diiringi dengan semangat terus berlatih.
Disamping itu prestasi yang patut di banggakan lagi yaitu di cabang Futsal, Siswa yang bernama Gangga (Kapten tim) telah memenangkan kejuaraan di tingkat Karesidenan Kediri mendapat juara satu, peserta sangat berpotensi. Disamping hobi dan minat serta persiapan latihan yang maksimal didukung semangat peran aktif pembimbing dari guru olahaga sendiri. Sekaligus pelatih bisa dikatakan sebagai orangtua yang telah memotivasi keberhasilan tersebut. Penerapan ini sangat penting untuk meningkatkan prestasi Siswa.
Hal tersebut senada yang dituturkan oleh Slamet, S.Pd.,M.Pd (Kepsek.), “dalam mengembangkan potensi Siswa, sekolah menerapkan pembelajaran yang efektif, atau cara belajar untuk meraih tujuan dengan kompetensi yang baik, tentu hasilnya akan baik pula. Prestasi dinon akademik inilah SMAN 1 Ngadiluwih bisa menuangkan untuk mengembangkan diri. Melalui ajang-ajang lomba baik Seni tari, maupun Futsall tingkat Kabupaten, karesidenan, maupun propinsi, bahkan menuju ke Nasional nantinya,” tuturnya.
Sudah banyak ajang-ajang yang diikuti oleh peserta tari, dan futsall, terakhir yang diikuti yaitu ajang tari diselenggarakan oleh Kodam 5 Brawijaya, SMAN 1 Ngadiluwih tetap menjuarai. “Selamat kepada anak-anak ku prestasi-prestasinya menjadi modal kedepannya nanti,” ungkap lagi Kesek. Selanjutnya Kegiatan-kegiatan yang selalu diselenggarakan merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan visi dan misi Pemerintah tentang pelestarian Budaya Nasional. >>Ags

Leave a comment