Saturday, 17/11/2018 | 11:21 UTC+7
Media Rakyat

SKPD Harus Laporkan Penggunaan Anggaranya Harus Sesuai Peruntukanya

Bintuni, (MR)
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten teluk Bintuni Ali Ibrahim Bauw SE. M.SP, mengaharapkan agar setiap dinas melaporkan keuanganya sesuai dengan keperuntukanya. “Harapan saya, laporan penggunaan anggaran itu sesuai dengan keperuntukanya, jangan sampai melenceng, jadi kalau di gunakan beli A ya harus laporanya A, jangan sampai beli A laporanya B,” ujar Ali Ibrahim Bauw SE. M.SP saat di temui wartawan Rabu (10/1/2018) di ruang kerjanya.
Karna selama ini, dalam hal pelaporan penggunaan anggaran dari masing – masing SKPD masih ada di temukan pelaporan yang tidak sesuai dengan peruntukanya, namun masih dalam batas toleransi sehingga hanya di lakukan peneguran untuk perbaikan.
Ia juga mengatakan, Bila Pemerintah Daerah saat ini dalam persiapan laporan dalam menghadapi pemeriksaan dari Badan Pengaudit Keuangan (BPK) yang akan melakukan pemeriksaan rutin, sesuai anggaran yang di ajukan pada tahun sebelumnya. Sehingga pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, Menegaskan agar Masing – masing SKPD untuk segera merampungkan SPJnya, dan di berikan batas waktu hingga bulan Maret 2018 ini.
Langkah Dari Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah dalam hal tersebut, telah di siapkan tim untuk menyusun keuangan di bantu dengan para kepala Bidang, yang di dampingi oleh Mitra BPKP.
Ali Bauw Juga mengatakan, Bila penggunaan anggaran sampai di bulan desember 2017 telah mencapai 90%, kurang 10% karna droping dana dari pusat belum masuk ke kas Daerah.dan hal tersebut terjadi hampur di setiap kabupaten dan kota se Indonesia.
“Dana kemarin kita prioritaskan untuk pendidikan, Padat karya dengan belanja Rutin Pegawai, untuk dana padat karya sebesar 24 milyar yang di bayarkan dalam tiga tahap, pembayaranya tergantung dari proses pekerjaanya, yang awanya di bayarkan 40% terlebih dahulu , dan selanjutnya 30%, dan ke tiga juga 30%,” ujarnya. >>Haiser Situmorang/ROH
About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.